Overwatch Kembali Puncaki Pencarian P**nhub Selama Tahun 2019

in
Tahun 2019 kembali dikuasai Overwatch.

Sejak perilisannya tahun 2016 lalu, Overwatch nampak takkan pernah mati selama beberapa tahun ke depan. Puluhan hero yang Blizzard rilis menjadi daya tarik tersendiri bagi semua fansnya. Terlebih, tema cerita utama dan latar belakang seluruh hero yang mereka hadirkan. Semua terasa begitu dalam dan detil, sekaligus menggugah rasa penasaran kita untuk mengulik lebih dalam tentang mereka. Kepopuleran gamenya juga rambah dunia lain seperti “bisnis lendir” di situs kesayanganmu, P**nhub. Selama beberapa tahun sejak perilisannya, tercatat bahwa kata kunci Overwatch maupun heronya menduduki peringkat atas sebagai hal yang paling dicari. Menariknya, meski sempat turun di beberapa tahun terakhir, namun sepertinya hal tersebut kembali menjadi perhatian para penikmatnya.

Setelah sempat diturunkan tahtanya oleh Bowsette dan Fortnite tahun 2018 kemarin. Kali ini sudah saatnya bagi P**nhub untuk mereview tahun 2019-nya. Mereka menjelaskan beberapa informasi menarik untuk video game. Salah satunya adalah bahwa statistik pencarian tertinggi tahun 2019 untuk kategori video game kembali diraih oleh Overwatch. Tundukkan Fortnite untuk duduk di posisi kedua. Beberapa aktivitas lain seperti pencarian tentang Apex Legends (posisi 5), Pokemon (posisi 3), dan Minecraft (posisi 4).

Menariknya, Apex Legends memuncaki statistik pencariannya tanggal 18 Februari 2019 kemarin. Tercatat sekitar 10,000 pencarian dalam satu hari dengan total pencarian sebanyak 357,701 kali dalam sehari. Dan Wraith menjadi legend yang paling dicari di kolom pencarian.

Sementara dari console, PlayStation menjadi penyumbang traffic tertinggi untuk kategori device. Terdapat sekitar 51.5% pencarian datang dari pemilik PlayStation dibandingkan platform lain. Xbox misalnya yang berada pada posisi kedua dengan 34.7%, diikuti PSVita, Nintendo 3DS, dan Wii U. Jadi, game apa yang kamu harap akan jadi trend di tahun 2020 mendatang?

Baca berita tentang video game dan yang berhubungan dengannya atau tulisan menarik lain dari Ayyadana Akbar.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]