Overwatch Kemungkinan akan Digratiskan Tahun Ini?


Mungkinkah Blizzard mau menggratiskannya?

Di tengah persaingan antar video game yang sedang berkecamuk, Blizzard sepertinya tahun lalu membuat “masalah” bagi komunitasnya dengan mengumumkan game mobile Diablo Immortal. Buat para fans setianya merasa terhina bahwasanya franchise kesukaan mereka yang tetap kokoh di PC dan console harus turun peringkat ke mobile. Langkah Blizzard dan induk perusahaannya, Activision Blizzard tersebut rupanya diprediksi akan “mengancam” game AAA mereka, salah satunya adalah IP terbarunya, Overwatch.


Berbicara pada GamesIndustry, salah satu analis terkemuka Michael Pachter mengatakan bahwa Activision dan Blizzard kemungkinan akan mengadopsi sistem free-to-play untuk Overwatch dan mode battle royale Call of Duty Blackops 4, yakni Blackout. Menurutnya, Overwatch League sudah dijamin oleh Blizzard untuk dapatkan lebih banyak penonton. Dengan menjadikan base-gamenya free-to-play, maka kemungkinan besar mereka bisa dapatkan lebih banyak penonton untuk liga bergengsi tersebut.



Pachter juga mengatakan bahwa kemungkinan perubahaan ini akan terjadi di pertengahan Juni nanti. Sementara bagi mereka yang membeli gamenya akan dapatkan item/skin eksklusif sebelum jadikannya game gratis. Sementara untuk Blackout, ia hanya prediksikan bahwa Activision kemungkinan akan jadikan mode tersebut daya tarik untuk promosikan Call of Duty tahun 2019 dengan menggratiskannya.



Bukan sebuah cerita lama apabila Blizzard akhir-akhir ini memberlakukan diskon yang lebih intens untuk Overwatch dibanding beberapa bulan dan tahun sebelumnya. Hal ini secara tidak langsung memberikan sebuah pertanda bahwa mereka sudah cukup banyak kehilangan player setianya, sejak gamenya dirilis tiga tahun yang lalu.

Analisa Pachter bukan analisa sembarangan. Tahun lalu, ia prediksikan bahwa seri Call of Duty selanjutnya akan adopsi mode battle royale yang terbukti di Black Ops 4 dengan Blackoutnya. Akan sangat menarik apabila analisanya tahun ini menjadi kenyataan.

Baca berita tentang Overwatch dan Blizzard agar kamu tidak ketinggalan update.