Overwatch League Akan Menjadi Projek Utama Blizzard Tahun Depan?

11 1

Melihat perkembangan E-Sport kebelakang ini, bisa dibilang E-Sport telah berkembang menjadi salah satu bidang olahraga yang dilombakan diseluruh dunia. Tak hanya itu, E-Sport menawarkan hadiah yang sangat menggiurkan, yang bahkan lebih besar dibanding pertandingan olahraga lainnya dan bisa dijadikan sebuah sumber penghasilan yang cukup stabil sekarang.

Hal ini nampaknya membuat banyak developer game baru yang terkenal memberanikan diri untuk membuka diri mereka lebih dalam untuk memfasilitasi perkembangan E-Sport dari game mereka. Salah satu contohnya sekarang adalah Blizzard yang nampaknya sangat memperhatikan perkembangan E-Sport salah satu gamenya yaitu Overwatch.

Bisa dibilang E-Sport Overwatch dari sejak dirilis terus berkembang di dunia. Terlihat dari jumlah kompetisi dan juga Prize Pool-nya yang masih terus bergerak perlahan. Walau masih terkonsentrasi di Korea dan Jepang saja untuk beberapa waktu lalu, tapi nampaknya Blizzard punya rencana mereka sendiri perihal bagaimana mengembangan E-Sport Overwatch kedepannya.

Blizzard yang memang selalu membuka berbagai lowongan pekerjaan di websitenya kali ini menambahkan 7 lowongan pekerjaan baru yang berkaitan dengan Overwatch League. Lowongan kerja tersebut terdiri dari Manajer Komunitas, Pemimpin Cabang E-Sport, Desainer Grafis dan banyak lainnya yang semuanya memang dialokasikan untuk Overwatch League.

Melihat keseriusan Blizzard untuk projek Overwacth Leaguenya kali ini, nampaknya Blizzard ingin menyaingi beberapa game yang selama ini selalu mendominasi E-Sport seperti DOTA 2, CS:GO dan juga LOL yang hampir selalu menjadi pusat perhatian utama dalam E-Sport dunia. Hal ini bisa dibilang tak mustahil, mengingat Overwatch cukup berbeda dibanding game-game tersebut dan itu bisa menjadi daya tarik yang cukup tinggi.

Tak lupa, Blizzard juga membuka franchise untuk Overwatch Leaguenya keberbagai bagian dunia. Dengan total 7 franchise yang sudah dipastikan sekarang yang tersebar di berbagai kota di Korea, Shangai dan Amerika. Seluruh franchise tersebut juga dipimpin oleh orang-orang yang sudah cukup berpengalaman dibidang gaming dan E-Sports.

Dengan memberikan ruang, serta manajemen yang baik, sangat dimungkinkan kalau Overwatch nantinya dapat menjadi salah satu game yang ramai didalam dunia E-Sport dalam jangka waktu 5 tahun kedepan. Apalagi E-Sports juga mulai dipertandingkan sebagai cabang olahraga yang resmi. Sehingga perkembangannya bisa menjadi semakin pesat masa ke masa.

Apakah langkah Blizzard untuk lebih peduli terhadap kondisi E-Sports gamenya merupakan langkah yang baik ? Atau malah akan menjadi langkah yang menghabiskan banyak waktu dan materi saja ? Karena masih banyak yang beranggapan bahwa Overwatch masih dibilang terlalu mahal untuk bisa dijadikan E-Sports.

Tapi melihat keseriusan Blizzard untuk hal ini tak menutup kemungkinan bahwa tahun depan memang menjadi tahun pertama mereka akan merealisasikan proyek ini dengan sepenuhnya.

Exit mobile version