Overwatch Menangkan Game of the Year 2016 dalam Perhelatan The Game Awards 2016

maxresdefault

Perhelatan The Game Awards 2016 semalam di Los Angeles memberikan lebih dari 20 penghargaan kepada seluruh developer dan publisher video game dari seluruh dunia. Banyak sekali nominasi yang ada di The Game Awards 2016 mulai dari nominasi Best RPG hingga Best Developer. Salah satu nominasi yang paling menarik untuk diperhatikan tentunya adalah nominasi “Game of the Year”.

Nominasi Game of the Year tahun 2016 ini dimenangkan oleh Overwatch mengalahkan lawan-lawannya Doom, Inside, Titanfall 2, dan Uncharted 4. Berikut ungkapan terimakasih Ray Gresko selaku perwakilan Blizzard ketika menerima penghargaan tertinggi tahun ini:

Disaat kami sangat senang game kami diterima oleh banyak fans, kami juga sangat bangga game dan dunianya yang telah kami buat dapat menyampaikan pesan kepahlawanan. Pesan tentang perbedaan, pesan tentang masa depan yang cerah dan menjanjikan. Dan ini adalah beberapa hal yang kami yakini dibutuhkan oleh kita semua di seluruh dunia.

Meskipun banyak nominasi lain seperti Doom, Uncharted 4, Titanfall 2, dan Inside dengan berbagai pujian yang sangat positif, Overwatch tidak tertandingi jika kita berbicara tentang game yang akhirnya akan selalu dicintai oleh para fans. Ini adalah sebuah fenomena yang sangat langka, mengingat jarang sekali ada IP baru yang langsung dicintai oleh banyak fans di seluruh dunia.

Tidak hanya memenangkan Game of the Year saja, Overwatch juga memenangkan penghargaan lain. Berikut beberapa nominasi, pemenang, dan penghargaan lain dimana Overwatch juga turut memenangkan penghargaan tersebut:

GAME OF THE YEAR:

BEST GAME DIRECTION:

BEST NARRATIVE:

BEST ART DIRECTION:

BEST MUSIC/SOUND DESIGN:

BEST PERFORMANCE:

GAMES FOR IMPACT:

BEST INDEPENDENT GAME:

BEST MOBILE/HANDHELD:

BEST VR GAME:

BEST ACTION GAME:

BEST ACTION/ADVENTURE GAME:

BEST RPG:

BEST FIGHTING GAME

BEST STRATEGY GAME:

BEST FAMILY GAME:

BEST SPORTS/RACING:

BEST MULTIPLAYER:

MOST ANTICIPATED GAME:

TRENDING GAMER:

BEST FAN CREATION:

(Tidak ada yang memenangkan kategori ini, karena dua nominasi lainnya Pokemon Uranium dan Another Metroid 2 Remake dihilangkan dari kategori ini karena masalah lisensi oleh Nintendo.)

BEST ESPORTS PLAYER:

BEST ESPORTS TEAM:

BEST ESPORTS GAME:

Source: The Game Awards 2016

Exit mobile version