Overwatch Terapkan Sistem Anti-Grieving Untuk Gameplay yang Lebih Baik Kedepannya

in , , ,

Tak terasa, ternyata Overwatch telah dirilis oleh Blizzard Entertainment lebih dari 1 tahun. Tepatnya dirilis pada 24 Mei 2016 lalu, game ini telah meraih berbagai macam penghargaan dan juga telah terjual cukup banyak diseluruh bagian dunia. Menggunakan sistem FPS yang memang cukup populer pada waktu itu menjadi prediksi beberapa orang mengapa Overwatch bisa sesukses ini.

Namun satu hal yang kamu harus tau, semakin besar sebuah komunitas game, maka akan semakin unik isi dari komunitas tersebut. Contoh saja salah satu game yang ramai dimainkan orang, DOTA 2. Jika kamu bermain, kamu akan cukup sering menemukan orang-orang yang sengaja men-throw sebuah game dengan sengaja untuk bercanda dan juga leaver yang bermain MMR.

Hal ini cukup wajar terjadi, namun memang bisa dibilang cukup menyebalkan. Untuk game sekelas Overwatch yang bisa dibilang cukup mahal, hal ini tidak seharusnya terjadi cukup sering. Tapi pada kenyataannya, kalian yang hobi main Overwatch dan melakukan ranked match pastinya sering merasakan hal itu akhir-akhir ini bukan ?

Keresahan inilah yang membuat seorang pemain dengan akun Reddit bernama AverageAristocrat, ia menceritakan pengalaman buruknya beberapa waktu lalu tentang bagaimana seorang pemain dari tim-nya melakukan throw yang cukup fatal di tengah-tengah laga. Padahal, pemain tersebut dari awal membuat mereka unggul, bahkan hampir menang dengan mudah.

Setelah ia telusuri lebih lanjut, ternyata orang yang melakukan throwing tersebut memang sengaja untuk melakukan hal itu dengan tujuan ingin kembali ke tingkatan yang lebih rendah untuk bermain. Hal ini membuatnya kesal dan memaksanya untuk me-report pemain tersebut, walaupun seperti yang kita tahu, sebenarnya pemain itu cukup berbakat.

Tak hanya itu, ia juga mengambil langkah dengan menghubungi layan servis pengguna Overwatch dan menceritakan seluruh keresahannya ini. Tanpa diduga, keluhannya mendapat balasan yang cukup positif dari pihak Blizzard Entertainment. Mereka menyatakan bahwa hal ini telah menjadi konsen mereka beberapa waktu kebelakang.

Pihak Blizzad Entertainemnet yang mengurus Overwatch berjanji akan melakukan penampahan sistem pendeteksi hal-hal seperti Throwing dengan sengaja dan juga leave saat melakukan ranked match. Karena kalau dilihat lagi, Overwatch sama sekali tidak memiliki sistem pendeteksi yang baik dan kredibel untuk digunakan sekarang.

Mereka berjanji untuk merilis sebuah update pada waktu mendatang untuk menghukum para pemain yang dengan sengaja bermain untuk kalah dengan alasan apapun. Hal ini cukup penting untuk mengurangi para pemain yang toxic, dan juga meningkatkan kualitas permainan Overwatch untuk jangka waktu yang cukup panjang.

Sistem Anti-Griefing yang akan diterapkan nantinya mungkin akan mirip dengan yang sudah ada di beberapa game terkenal sekarang seperti CS:GO. Hal ini cukup membuat CS:GO bisa mempertahankan kualiatas gameplanya sampai sekarang. Hal itu juga yang diharapkan oleh Blizzard untuk game andalannya setahun kebelakang, Overwatch.

Mari kita tunggu bagaimana kejelasan sistem ini dan bagaimana peng-implementasiannya nanti sesaat setelah dirilis nanti oleh pihak Blizzard Entertainment di Overwatch. Banyak orang yang memprediksi bahwa hal ini tidak akan memakan waktu yang cukup lama dan memang sudah dikerjakan secara khusus oleh para developer.

Apakah kalian pernah ketemu orang kayak mereka di Overwatch ? Atau udah bosan ketemu mereka ? Bahas yuk di komentar dibawah!


.

..

….

…..

Sumber berita , Para Pemaniezzz 1 2 3 4

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.