Overwatch Versi Switch akan Berjalan di 30 FPS Demi Mendapatkan Porting yang Optimal

in , ,

Beberapa waktu yang lalu ada kabar gembira bagi pemilik Nintendo Switch yang berharap Overwatch akan hadir di konsol mungil nan hybrid tersebut. Sebelumnya memang sempat beredar clue ada accesories resmi untuk Nintendo Switch berupa tas dengan logo Overwatch dan berlisensi resmi. Sontak kabar tersebut akhirnya menimbulkan rumor apakah Overwatch akan mendarat di Nintendo Switch.

Mengamini rumor yang beredar ini akhirnya Blizzard dan Nintendo benar-benar merelisasikan kehadiran Overwatch untuk Nintendo SwitchGame yang begitu fenomenal pada tahun 2016 ini yang juga berhasil mendapatkan predikat sebagai Game of The Year di tahun yang sama ini akhirnya bisa dimainkan di konsol yang bisa dijadikan handheld mupun rumahan ini. Dalam trailer yang telah diluncurkan juga cukup menarik karena versi Nintendo Switch ini akan mendukung sensor-sensor yang ada di konsol tersebut yang diharapkan mempermudah untuk melakukan aim. Ya, hal tersebut tentunya akan memberikan keuntungan tersendiri bagi pemilik Nintendo Switch.

Terlepas dari itu semua, Overwatch versi Nintendo Switch merupakan versi port yang dikembangkan oleh studio bernama Iron Galaxy. Sang Community Manager dari Blizzard untuk wilayah Timur Tengah, yaitu Nazil Fares juga turut membagikan beberapa informasi seputar spesifikasi teknikal untuk versi porting Overwatch versi Switch ini. Ia mengkonfirmasi bahwa Overwatch versi Switch berjalan mulus di resolusi 900p dengan 30 fps dalam mode docked alias tertancap dengan docking-nya. Sementara saat berjalan dalam mode handheld berjalan mulus di resolusi 720p dengan fps yang sama.

Mengecewakan ? emmm, mungkin sedikit tapi kita harus melihat mesin dari Nintendo Switch yang tidak begitu powerful harus memaksa sang developer melakukan porting sedemikian rupa dengan berbagai pertimbangan agar setidaknya Overwatch bisa berjalan optimal dengan kondisi arsitektur mesin Nintendo Switch yang memang tidak begitu gahar spesifikasinya ini. Tanpa mengurangi pengalaman buruk secara “teknis” seperti tidak berjalan di 60 fps, setidaknya kita masih bersyukur salah satu game seru ini bisa mampir di Nintendo Switch.

Overwatch Legendary Edition a.k.a Nintendo Switch version rencananya akan rilis pada tanggal 15 Oktober mendatang dengan ukuran file yang harus di download kurang lebih 12.1 Gb. Tertarik ? segera persiapkan tabungan mulai dari sekarang dan space yang cukup di konsol yang bisa dimainkan dimana-mana ini.

Sumber: Twistedvoxel

 


Mau baca artikel seputar Overwatch hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

 

 

 

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi