Overwatch World Cup: Filipina, Hongkong, Indonesia, Jepang, Malaysia, dan Vietnam Harus Bertekuk Lutut di Kualifikasi

OWWORLD CUP

Kualifikasi Overwatch World Cup Asia Pasifik telah menemui titik terang, dan 3 negara wakil Asia Pasifik telah ditentukan untuk masuk babak gugur 16 besar di Blizzcon. Mereka adalah Taiwan, Thailand, dan Singapura.

Kompetitor tangguh berada di grup A yaitu Vietnam, yang sempat membalas Taiwan 1-2 meski pertandingan tetap dimenangkan oleh Taiwan. Indonesia yang digadang-gadang mampu untuk melalui kualifikasi ini harus mengakui ketangguhan tim Taiwan dan Vietnam dan tidak dapat mencetak skor sama sekali. Taiwan yang berhasil memenangkan 2 pertandingan melawan Vietnam dan Indonesia berhak mendapatkan tiket emas ke Blizzcon.

Cukup mengejutkan ketika melihat Jepang tidak dapat berbuat apa-apa karena telah kalah melawan Thailand di grup B meski menang melawan Hongkong dengan skor 2-0. Hongkong tidak dapat membalas satupun poin selama dua pertandingan di grup B dan dinyatakan gugur. Jepang yang telah kalah melawan Thailand otomatis gugur. Karena Thailand berhasil mengalahkan Hongkong dan Jepang, maka Thailand maju ke babak gugur 16 besar di Blizzcon.

Pertandingan sengit tak terelakkan juga terjadi di grup C, dimana Singapura, Filipina, dan Malaysia bertanding. Singapura dan Malaysia menjadi kompetitor yang sangat tangguh di sini, karena keduanya berhasil melibas Filipina dengan skor 2-0. Namun sayang, Malaysia harus bertekuk lutut tidak bisa berbuat apa-apa setelah melawan Singapura yang berakhir dengan skor 2-0. Filipina yang telah kalah selama dua pertandingan berturut-turut langsung dinyatakan gugur dalam kualifikasi grup C.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Mereka yang berhasil menaklukkan lawan-lawan tangguh mereka di Asia berhak melanjutkan pertandingan di babak 16 besar. Pertandingan ini akan dilaksanakan di Blizzcon, yang akan digelar pada tanggal 5 November 2016 (6 November waktu asia). Semua akomodasi dan biaya perjalanan kompetitor seutuhnya akan ditanggung oleh Blizzard.

Kekalahan Filipina, Hongkong, Indonesia, Jepang, dan Malaysia mungkin bisa menjadi pelajaran bagi gamer untuk berlatih lebih keras lagi. Tidak hanya skill individu, namun kerjasama tim, mengingat kamu perlu kerjasama tim yang sangat solid agar bisa memenangkan pertandingan di Overwatch. Semoga mereka yang kalah bisa mendapatkan kesempatan lagi di Overwatch World Cup selanjutnya, atau mungkin bisa saja kamu yang terpilih mewakili Indonesia selanjutnya? Who knows?

Source: ESL, OverwatchSEA

Exit mobile version