P.T. Silent Hill Berhasil Jalan Di Konsol PS5 Berkat Seorang Modder

pt silent hill

P.T. Silent Hill – Memang masih ada cara untuk memainkan Silent Hill PT di konsol PS4 meskipun game itu telah ditarik Konami pasca bentroknya perusahaan game tersebut dengan kreatornya Hideo Kojima. Namun hal ini tidak menghentikan seorang modder untuk memainkan Playable Teaser tersebut untuk dimainkan di konsol PS5 yang belum dimodifikasi.

P.T. Silent Hill Bisa Dimainkan di Konsol PS5 Unmodified

P.T Silent Hill

Soerang modder bernama Lance McDonald berhasil memasang P.T di konsol PS5 miliknya yang belum di-jailbreak. Namun menurutnya, hal ini tidak semudah menginstal game-game PS5 pada umumnya. Selain membutuhkan konsol PS5 yang masih original firmware, dibutuhkan juga satu unit PS5 yang sudah di-jailbreak.

Lance mengajarkan, kamu setidaknya harus punya game P.T di akun PlayStation. Login akun tersebut di PS5 jailbreak lalu download game tersebut dari sana. Setelahnya copy game tersebut lewat USB dan colok USB tersebut ke PS5 original.

Modder tersebut juga mewanti-wanti bila terjadi sesuatu, risiko ditanggung sendiri karena hal ini melanggar syarat dan ketentuan dari Sony.

Konami Umumkan Live Transmission Silent Hill, Pertanda Game Baru?

Silent Hill Transmission

Baru saja Konami lewat cuitan resmi mereka di akun medsos Twitter mengabarkan akan melakukan livestream tentang Silent Hill yang akan hadir tanggal 19 Oktober ini. Tidak banyak informasi yang bisa didapatkan dari cuitan tersebut dan kita hanya bisa menunggu livestream tersebut mulai.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Tidak sedikit juga gamer yang berharap game psychological horror ini akan mendapatkan remake untuk seri-seri lawasnya seperti pada artikel ini. Namun banyak juga bocoran-bocoran lain yang beredar di jagat maya terkait apa yang sedang dikerjakan Konami selama ini. Penasaran? Kalian bisa baca artikel yang ini ya?

Hideo Kojima Sempat Tweet Soal PT Silent Hill

Hideo Kojima

Beberapa bulan lalu tepatnya di bulan Agustus, sang kreator sempat mengirim cuitan singkat di Twitter pribadinya terkait P.T yang mengatakan “Sudah 8 tahun.” Cuitan itu juga disertai dengan cover art dari game yang batal rilis di konsol last gen tersebut.

Game yang dicanangkan akan hadir sebagai game Silent Hill baru ini terpaksa batal karena perselisihan antara Hideo Kojima dan Konami berujung Kojima cabut dari perusahaan game asal Jepang tersebut.

Jadi itu saja berita soal Playable Teaser Silent Hill yang bisa dimainkan di konsol PS5. Apakah kalian juga menunggu game horor baru Silent Hill?? Mari kita diskusi ya?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version