Page Facebook Ganjar Pranowo Diretas?

Page Facebook Ganjar Pranowo

Aksi peretasan di dunia maya tampaknya makin ramai dan tidak memandang siapa yang akan menjadi targetnya. Kali ini, page Facebook Ganjar Pranowo menjadi target dari peretas yang masih belum diketahui siapa sosok di baliknya, dan menyulap isi page tersebut menjadi berita tekno, dalam bahasa Inggris pula.

UPDATE 20 Juni 2023 (14:45 WIB): Page Facebook beliau sudah kembali seperti sediakala. Mulai dari foto profil, foto cover, berikut informasi yang sempat diganti oleh peretas, kini sudah diganti dengan informasi yang seharusnya.

Page Facebook Ganjar Pranowo Kini Isinya Berita Tekno

Penampakan dari page Facebook beliau

Siapa sih yang tidak kenal dengan Ganjar Pranowo, yang merupakan bakal calon presiden tahun 2024 mendatang? Sosok Ganjar tentunya memiliki media sosial, yang bisa menjembatani dirinya dengan para pengikutnya di dunia maya. Entah itu untuk membagikan aktivitas yang dilakukannya, maupun membagikan informasi yang sekiranya penting diketahui.

Sayangnya, page Facebook Ganjar Pranowo baru-baru ini diretas. Hal ini langsung tampak dikarenakan seharusnya foto page yang memiliki 1 Jutaan pengikut tersebut kini memuat foto profil beliau, bukannya gambar dengan teks ‘Latest Tech News’.

Foto profil dari page Ganjar yang kini berubah

Informasi yang kami dapatkan dari Lambe Hardware ini temukan page Facebook Ganjar Pranowo diretas pada jam 10 pagi. Melalui postingannya, tak lupa page tersebut tambahkan caption ‘hayo ngaku siapa yang meretas FB-nya pak Ganjar Pranowo?’, karena hal ini bisa dikatakan cukup mengejutkan.

Tidak hanya gambarnya saja yang berganti, namun isi dari page yang memiliki pengikut yang tidak sedikit itu juga berubah isinya. Di mana bila sebelumnya page tersebut membagikan aktivitas dari Ganjar Pranowo, kini malah membagikan informasi seputar tekno, mulai dari NFT, sampai dengan kecerdasan buatan.

Tidak semua informasi diubah

Selain isi page-nya yang berubah, tampak pada bagian informasi, terutama pada Intro, malah dituliskan ‘Journalist’, dengan email dan situs yang merujuk ke sebuah situs.

Sudah Kembali Normal

Terhitung sampai hari ini, 20 Juni 2023 Jam 14:40, masih belum ada informasi lebih lanjut terkait page Facebook Ganjar Pranowo yang sampai detik ini masih saja membagikan berita seputar tekno.

Sudah kembali normal

Namun, di hari yang sama pada jam 14:43, page tersebut sudah mulai mengganti foto profil, foto cover, dan informasi lainnya. Tampak masih ada sisa-sisa gambar yang mengisi informasi yang tidak seharusnya, namun kami merasa gambar tersebut akan dihapus dalam hitungan menit atau jam ke depannya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version