Pagelaran SEA Games 2019 Cabang Esports Resmi Dibuka

SEA Games 2019 Opening

SEA Games 2019 yang berlokasi di Filipina bisa dikatakan menjadi sebuah pagelaran yang cukup spesial untuk industri video game, karena pada akhirnya cabang eSports resmi masuk dan diperlombakan dalam ajang bergensi yang selalu diminati negara-negara asia tenggara.

Diikuti oleh 9 negara yang akan bertanding memperebutkan juara dalam game Mobile Legends,  Arena of Valor, Dota 2, Hearthstone, Starcraft 2 dan Tekken 7, cabang eSports akhirnya resmi dibuka tepat tanggal 5 Desember 2019 di basket Flying Filoil V Centre.

Pagelaran eSports tersebut tentunya dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Filipina sebagai tuan rumah, diikuti dengan pemutaran video opening SEA Games 2019. Setelah itu dilanjutkan dengan pengenalan negara-negara partisipan yang diwakili oleh satu atlet dari masing-masing negara. Untuk Indonesia, diwakili oleh Tri Kuncoro yang bertanding pada cabang eSports Dota 2.

Setelah itu dilanjutkan dengan pembukaan oleh pihak-pihak yang bisa dibilang dibalik dari masuknya cabang eSports ini, seperti Tom Carraso selaku Philippine Southeast Asian Games Organizing Committee, kemudian Min-Liang Tan selaku CEO dan Co-Founder dari Razer yang menjadi sponsor resmi dari cabang eSports ini, dilanjutkan Kenneth Fok selaku perwakilan dan Sebastian Lau selaku direktur dari Asian Electronic Federation.

Dan yang terakhir adalah pembacaan sumpah atlit yang dipimpin oleh Jia Aquino “Jia” Dee selaku atlit Hearthstone dari Filipina, dan diikuti oleh semua atlit yang akan bertanding. Selesai pembacaan sumpah tersebut, SEA Games 2019 cabang eSports resmi dibuka.

Untuk hari pertamanya sendiri dibuka dengan satu pertandingan Mobile Legends, dilanjutkan dengan 2 pertandingan Starcraft, kemudian 2 Hearthstone,  dan yang terakhir adalah satu pertandingan Mobile Legends. Tim Indonesia sendiri hanya akan bermain dalam satu pertandingan Hearthstone melawan Thailand. Sebagai catatan, jadwal ini agak berbeda dengan jadwal semula yang diambil dari halaman resmi SEA Games.

Selamat berjuang teman-teman tim dari Indonesia!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait eSports atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version