Pakai Nama Squid Game Sejak Lama, Streamer Ini Dibully Sampai Akunnya Diblokir

Streamer Squid Game

Streamer Squid Game

Serial Squid Game kini telah menjadi sebuah tren yang tidak hanya menjangkiti jagat dunia pop culture saja. Siapapun yang bukan gamer atau penikmat film pun juga mulai mengenal dan membicarakannya, seakan itu adalah hal baru yang belum pernah mereka jumpai sebelumnya.

Karena sudah terlanjur jadi bahasan yang viral, pastinya selalu tersimpan dampak negatif yang terbawa dari sana, bahkan sampai yang arahnya bisa merugikan seseorang.

Seorang streamer wanita yang memiliki nama asli Lydia Ellery ini kebetulan menjadi korbannya. Bercerita kepada Gamingbible, Selama sekitar 11 tahun, ia mulai merintis karir sebagai konten kreator baik di Youtube maupun Twitch dengan menyandang nama “SquidGame“.

Diceritakan bahwa itu merupakan nama julukan yang Lydia dapat semasa sekolah (berasal dari panggilan “Squid”), beliau sama sekali tak menyangka bila kepopuleran serial Netflix dari Korea yang berjudul sama tersebut bisa membawa dampak yang begitu besar bagi dirinya.

Awalnya, ia tidak begitu ambil pusing dengan kesamaan nama serial yang belakangan menjadi sensasi dunia dan hanya menganggapnya sebagai momen kebetulan yang cukup lucu. Namun tak lama berselang, wanita yang juga tergabung sebagai member Yogscast ini malah mulai merasa risih. Terlebih, ketika harus berurusan dengan fans-fans latah yang menghubunginya dalam niat yang sama sekali tidak positif.

Dituduh mencuri nama

Saat serial Squid Games pertama kali mulai populer, Lydia kerap menerima DM (Direct Message) dari orang-orang yang nampak bingung dengan nama panggung yang dikenakannya, yakni Squid Game. Gangguan tersebut makin menjadi-jadi. Ia terpaksa mematikan notif di akun sosial medianya karena merasa terganggu dengan banyaknya tag yang diberikan oleh orang-orang, khususnya dari para fans serial Squid Game itu sendiri.

Tidak hanya sampai di situ, postingan foto beliau juga sempat dipenuhi komentar tak sopan yang Isinya, seolah memprotes penggunaan nama Squid Game yang sudah lama ia kenakan.

Mulai dari dituduh mencuri nama, hingga tidak pantasnya Lydia memakai nama tersebut jadi pil pahit yang harus ditelan beliau. Bahkan sebagian netizen yang tak terpuji ini sampai berupaya me-report serta lebih parahnya meretas akun dari instagram pribadi miliknya itu. Alhasil, akun instagram Lydia yang memiliki 30 ribu follower itu juga sempat diblokir atas tuduhan peniruan atau “impersonation of someone else“.

Saat ini, cerita yang disampaikan oleh Lydia telah tersebar luas di dunia maya dengan sempat langsung memuncaki halaman utama Reddit, dan diberitakan di banyak media online terkait, hingga ke Youtube. Banyak orang yang menyarankan Lydia agar coba mengganti nama maupun menjual akunnya, namun ia menolak. Untungnya, akun instagram yang dimiliki Lydia tak lama berselang bisa kembali berkat viralnya kisah yang sudah ia ungkapkan.

Di satu sisi, meski mendapat pengalaman yang tidak menyenangkan, Lydia cukup sadar bila kejadian ini memang telah memberi cukup banyak angin eksposur untuknya. Channel Twitch Lydia yang bernama SquidGame dilimpahi cukup banyak traffic semenjak serial asal Korea tersebut tayang.

Namun secara branding, ia harus mengakui jika nama Squid Game sebagai serial drama survival telah resmi jauh lebih meroket dibandingkan dengan nama Squid Game sebagai individu, khususnya konten Kreator.


Baca pula informasi lain terkait Squid Game, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version