Paksakan Cyberpunk 2077 Rilis, Staf CD Projekt Red Marah Besar dengan Manajemen

womanyellingcat 1573233850

Peluncuran game Cyberpunk 2077 telah menjadi suatu bencana bagi CD Projekt Red. Dengan berbagai macam masalah performa dan optimisasi, membuat game yang sangat diantisipasi ini mengecewakan bagi banyak pemain, terutama untuk para pengguna konsol last-gen. Hal ini tentunya menimbulkan banyak kontroversi hingga CD Projekt Red sendiri meminta maaf dan menawarkan refund bagi pemain yang merasa kecewa. Namun, masalah tak berhenti sampai di situ karena selain pemain, para staf dan developer game Cyberpunk 2077 juga dilaporkan kecewa sekaligus marah terhadap kebijakan dan manajemen saat proses pengembangan game.

Menurut laporan Bloomberg, salah satu staf melampiaskan kemarahannya ketika sedang rapat melalui video call yang juga dihadiri oleh pihak Sony untuk mendiskusikan perihal refund serta penarikan game dari Playstation Store. Kekecewaan staf tersebut tentunya ditujukan kepada pihak manajemen karena kebijakan yang buruk saat pengembangan dan perilisan game Cyberpunk 2077. Staf tersebut juga melontarkan beberapa pertanyaan mengenai reputasi perusahaan, deadline yang tidak realistis, serta waktu jam kerja yang buruk. Saat ini, juru bicara dari CD Projekt Red enggan berkomentar mengenai rapat tersebut.

Selain itu, CD Projekt Red juga diketahui sudah berbohong pada para pemain. Developer asal Polandia tersebut pernah menyatakan bahwa game sudah selesai dibuat dan sudah dapat dimainkan pada bulan Januari lalu. Namun nyatanya, hal tersebut dibantah oleh sang staf karena saat itu game masih jauh dari selesai. OpenCritic selaku website review agregator game juga menyatakan bahwa CD Projekt Red telah mengelabui para pengulas game karena mereka hanya memberikan salinan game untuk versi PC saja, dan tidak memberikan informasi apapun pada konsol Playstation 4 dan Xbox One. Hal ini dinyatakan langsung oleh OpenCritic melalui akun Twitternya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Walaupun perilisan yang mengecewakan, Cyberpunk 2077 tetap dipuji oleh para kritikus dan juga fans. Tentunya pujian tersebut terlepas dari masalah performa dan optimisasi, karena Cyberpunk 2077 menghadirkan berbagai fitur gameplay yang unik serta cerita yang tentunya menarik. CD Projekt Red juga sudah meminta maaf terhadap kekacauan dalam perilisan pada beberapa waktu lalu dan menawarkan refund untuk seluruh platform baik versi digital maupun fisik.


Baca juga artike-artikel lainnya terkait Cyberpunk 2077 serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version