Pandora, Hadirkan Fitur Mainkan Musik Secara Offline di Apple Watch

apple watch airpods

image courtesy, 9to5mac

Musik memang sudah menjadi bagian yang tidak pernah lepas dari kehidupan sehari-hari. Bahkan ditengah perkembangan teknologi saat ini untuk menikmati musik tak perlu lagi membeli “kaset” ataupun “cd” kemudian baru kalian memutarnya melalui perangkat seperti radio tape maupun cd player.

Smartphone kini menjadi salah satu gadget yang paling mudah untuk menikmati musik, baik melalui streaming di YouTube hingga menggunakan aplikasi penyedia streaming musik secara gratis dan legal. Kalian yang tak pernah lepas dari musik pastinya selalu ada aplikasi streaming musik seperti JooxSpotifyApple Music dan masih banyak lainnya yang tersedia di toko aplikasi. Bukan hanya itu saja, gadget lainnya seperti Smartwatch kini juga bisa untuk memutar musik dengan beberapa aplikasi streaming musik yang mendukung, seperti Spotify maupun Apple Music.

Meskipun dapat memutar musik melalui smartwatch, seperti pada perangkat Apple Watch. Kita hanya bisa menikmati musik melalui beberapa aplikasi tersebut harus terhubung dengan internet atau bahkan harus sinkron dengan smartphone yang kita miliki. Berbeda dengan kebanyakan aplikasi streaming musik lainnya, aplikasi bernama Pandora justru menawarkan fitur memainkan musik secara offline di Apple Watch. Yang lebih menarik lagi adalah kalian tak perlu lagi membawa ponsel untuk menikmati musik saat beraktivitas diluar, seperti jogging maupun bersantai. Sayangnya untuk menikmati fitur tersebut pengguna masih harus tetap berlangganan Pandora Plus atau Pandora Premium.

Tampilannya sendiri sangat pas dengan layar di Apple Watch Series 4. Untuk dapat menginstall aplikasi ini di Apple Watch membutuhkan minimal Apple Watch’s OS 5. Dan lagi-lagi aplikasi pemutar musik ini baru tersedia di Amerika Serikat, di Indonesia sendiri masih belum bisa menemukan aplikasi tersebut di Appstore.

Exit mobile version