Panduan Build Eula Yang Paling Optimal di Genshin Impact

Eula7

Tidak terasa, tiga minggu sudah berlalu, dan kita sudah sampai di paruh kedua Update 1.5. Banner Rerun Zhongli sudah berakhir, dan sekarang sudah muncul banner kedua, dibintangi oleh karakter yang sudah ditunggu-tunggu sejak Update 1.4: Eula.

Mungkin kalian ingin roll karena desainnya yang seksi, karena suara bersinnya yang imut, atau karena animasi tariannya yang sangat memukau. Apapun alasannya, kalian sudah roll banner terbaru, dan dapatkan Eula. Selamat buat kalian! Sekarang, muncul masalah selanjutnya: bagaimana cara build Eula?

Jangan khawatir, teman-teman. Di sini, akan saya bantu.

Gambaran

Eula adalah karakter bintang 5 dengan elemen Cryo dan senjata claymore, sama seperti karakter bintang 4 Chongyun. Tapi, secara gameplay, Eula sangat jauh dari Chongyun. Eula adalah karakter DPS dengan fokus pada damage physical, serupa dengan Razor. Fokus Eula pada damage physical sangat besar, bahkan Elemental Burst (Q) milik Eula pun memberikan damage physical yang sangat besar.

Kelebihan:

Kekurangan:

Talenta

Damage terbesar Eula datang dari skill Q miliknya, “Glacial Illumination”. Setelah skill ini digunakan, selama 7 detik, setiap serangan dan damage lainnya yang dikenakan Eula pada musuh akan menambahkan 1 stack Lightfall Sword, dengan maksimal 30 stack. Setelah 7 detik berlalu, Lightfall Sword akan mengeluarkan damage sesuai dengan jumlah stack Lightfall Sword yang dikumpulkan. Damage ini merupakan sumber dari minimal 50% DPS Eula secara keseluruhan, sehingga talenta “Glacial Illumination” wajib menjadi prioritas utama.

Sebagai karakter DPS physical, tentu saja serangan normal Eula sangat penting — apalagi dengan scaling ATK yang tinggi, layaknya karakter claymore. Oleh karena itu, talenta “Normal Attack: Favonius Bladework – Edel” menjadi prioritas kedua.

Prioritas terakhir Eula yang tidak terlalu penting adalah talenta E-nya, “Icetide Vortex”. Hold E dari skill ini memiliki komponen damage physical, namun damage physical tersebut dihitung sebagai Lightfall Sword, sehingga damage tersebut mendapatkan scaling dari talenta Q, bukan E.

Kesimpulannya: Q > Auto > E

Senjata

Untuk bagian senjata, tentu saja, akan saya bagi menjadi senjata bintang 5 dan bintang 4. Senjata bintang 5 pastinya lebih kuat daripada bintang 4, tapi tidak semua pemain memiliki senjata bintang 5, jadi saya akan berikan opsi untuk budget apapun.

Bintang 5

Dalam bintang 5, senjata terbaik Eula adalah Skyward Pride. Ya, senjata bintang 5 yang sebelumnya menjadi bahan lawakan para pengguna Diluc adalah senjata terbaik untuk Eula. Di atas, sudah saya jelaskan bahwa Energy Recharge adalah stat yang sangat penting bagi Eula, sehingga stat utama ER milik Skyward Pride tidak bisa digantikan oleh senjata bintang 5 lain. Selain itu, bonus damage Skyward Pride setelah menggunakan Q juga dihitung sebagai damage physical.

Selain itu, Song of Broken Pines adalah claymore yang meningkatkan physical damage, sehingga cocok dengan Eula, dan bannernya sedang berjalan di saat artikel ini ditulis. Wolf’s Greatsword juga pilihan yang bagus, dengan skill-nya yang bisa meningkatkan damage tim secara keseluruhan.

Bintang 4

Untuk bintang 4, pilihan terbaik kalian tentu saja Serpent Spine. Bahkan tanpa refine, Serpent Spine bisa meningkatkan seluruh damage Eula sebesar 15% jika kalian bisa menghindari serangan. Mungkin hal ini terdengar sulit, namun dengan support Cryo seperti Diona (yang juga berfungsi untuk mengisi energy Eula), memaksimalkan stack Serpent Spine tidak sesulit kedengarannya. Selain itu, Serpent Spine juga meningkatkan CRIT Rate, yang memiliki sinergi kuat dengan stat ascension Eula, CRIT DMG.

Namun, Serpent Spine merupakan senjata Battle Pass, dan jika kalian murni F2P, kalian tidak bisa menggunakan Spine. Tapi, jangan khawatir! Kalian masih bisa menggunakan Snow-Tombed Starsilver, yang bisa kalian dapat secara gratis, hanya dengan menyelesaikan sebuah puzzle di Dragonspine. Snow-Tombed memberikan bonus Physical DMG%, dan juga memiliki efek physical damage tambahan yang meningkat jika musuh terkena elemen Cryo.

Artefak

Dalam memilih artefak yang tepat untuk Eula, kalian bisa memilih antara dua set artefak, yang akan saya bahas di bawah. Untuk stat, prioritas utama kalian adalah meningkatkan stat Energy Recharge sampai kira-kira 130 atau 140. Skill Q Eula adalah bagian terpenting dari DPS-nya, dan skill tersebut memiliki energy cost sebesar 80. Setelah itu, silakan stacking CRIT Rate dan CRIT DMG sebanyak-banyaknya, dan jangan lupa gunakan Goblet dengan stat utama Physical DMG%.

Pale Flame (4)

Set artefak bertema Fatui ini mulai debut di Update 1.5, dari domain baru yaitu Ridge Watch. Dengan kemampuannya untuk meningkatkan damage Physical sebanyak 25%, dan efek 4-setnya yang bisa meningkatkan bonus tersebut sampai 50% jika kalian mainkan Eula secara optimal, 4-set Pale Flame adalah set terkuat Eula, dengan potensi damage tertinggi.

Pale Flame (2) / Bloodstained Chivalry (2)

4-set Pale Flame memang set terbaik Eula, tapi set tersebut hanya bisa memberikan bonus 50% jika kalian mainkan Eula dengan benar. Bagi beberapa dari kalian yang kesulitan menggunakan efek 4-set Pale Flame, atau belum mendapatkan artefak Pale Flame dengan stat yang bagus, 2-set Pale Flame / 2-set Bloodstained Chivalry juga menjadi set artefak yang sangat kuat. Bonus 2-set dari Bloodstained menambahkan Physical DMG% Eula sebanyak 15%, sehingga Eula memiliki bonus damage physical 40% tanpa syarat apapun.

Contoh Komposisi Tim

Berikut komposisi tim yang saya (ingin) gunakan untuk Eula. Untuk sekarang, saya masih pakai Zhongli di slot Beidou, tapi nanti akan saya ganti kalau Beidou sudah saya build dengan baik.

Pada dasarnya, tujuan tim ini adalah untuk meningkatkan damage physical Eula sebanyak mungkin. Hold E Diona dapat mengisi banyak energi untuk Q Eula, apalagi dengan senjata Sacrificial Bow, yang bisa me-reset cooldown E Diona. Terlebih lagi, Eula saya menggunakan Serpent Spine, sehingga shield dapat melindungi stack Spine.

Fungsi utama Fischl adalah mengaktifkan Superconduct untuk mengurangi Physical RES musuh. Selain itu, sebagai support “turret”, Fischl juga berguna untuk mengisi energi bagi Eula — dan bagi support Electro kedua, Beidou.

Sebagai support Electro, Beidou juga membantu Eula untuk terus mengaktifkan Superconduct. Selain itu, skill E Beidou dapat mengeluarkan damage AoE besar dan menangkis serangan lawan, dan skill Q bawakan damage Electro yang besar, apalagi dengan animasi serangan Eula yang cepat.

Jadi, bagaimana pendapat kalian tentang Eula? Karakter bait, atau salah satu karakter DPS terkuat di Genshin Impact? Silakan komen di bawah~


Untuk membaca artikel tentang Genshin Impact dan konten-konten menarik lainnya, silakan baca artikel-artikel lain dari saya, Jothias Edbert. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version