Panduan Item Magic Defense di Mobile Legends Season 21 Patch Note 1.6.10

Panduan Item Magic Defense di Mobile Legends Season 21 Patch Note 1.6.10

Di dalam Mobile Legends Season 21 patch note 1.6.10, terdapat 4 pilihan Item Magic Defense.

4 Item Magic Defense tersebut adalah Cursed Helmet, Athena’s Shield, Oracle dan Radiant Armor.

Item – Item ini tidak bisa sembarangan kita beli di Mobile Legends. Terdapat situasi dan Hero apa saja yang harus kita perhatikan ketika akan menggunakannya.

Item defense juga tidak sepenuhnya hanya dipelajari oleh para pemain Tank. Para pemain Side Lane dan Hyper Carry juga harus paham kapan saatnya membuat Item Defense yang dibutuhkan di Mobile Legends.

Berikut akan kami bahas satu per satu Panduan Item Magic Defense di Mobile Legends yang dapat kamu pahami dengan mudah.

Pasif Unik Item Magic Defense Mobile Legends

Yang paling dasar dari Item Magic Defense dan wajib dimengerti oleh para pemain Mobile Legends adalah pasif Item.

Dari 4 Item Magic Defense ini, terdapat pasif – pasif yang nantinya akan berguna untuk melawan para Mage musuh atau Hero yang memiliki Magical Damage yang kita hadapi.

1. Cursed Helmet
Panduan Item Magic Defense di Mobile Legends Season 21 Patch Note 1.6.10 9

Cursed Helmet memiliki pasif unik yaitu Burning Soul : memberikan 1.5% Magic Damage setara dengan Max HP lawan di sekitar per detiknya.

Artinya ketika kita membeli Item Cursed Helmet, kita akan dapat menghasilkan Magic Damage di sekitar kita terhadap musuh per detiknya.

Seperti contoh, ketika kita menggunakan Balmond dan menggunakan Cursed Helmet, akan terdapat angka berwarna ungu yang menandakan kita memberikan Magic Damage di sekitar terhadap musuh.

Itulah pasif unik dari Item Cursed Helmet yang harus kamu perhatikan di Mobile Legends.

2. Oracle
Panduan Item Magic Defense di Mobile Legends Season 21 Patch Note 1.6.10 10

Item Magic Defense Oracle dapat memberikan pasif unik bernama ‘Bless’. Pasif ini akan meningkatkan Shield Absorption (penambahan Shield) dan HP Regen sebesar 30%.

Artinya, ketika kamu menggunakan Item Defense ini, kamu akan diberikan 30% Shield dan HP Regen tambahan.

Banyak sekali Hero – Hero yang cocok menggunakan Oracle di Mobile Legends yang akan kami jelaskan berikutnya.

3. Athena’s Shield
Panduan Item Magic Defense di Mobile Legends Season 21 Patch Note 1.6.10 11

Item Athena’s Shield memiliki pasif unik yang dapat memberikan kita shield sebesar 25% untuk mengurangi Magic Damage yang diterima selama 5 detik. Dapat diaktifkan kembali apabila kita meninggalkan pertarungan selama 10 detik.

Sesuai namanya, Item Magic Defense ini akan memberikan tambahan Shield untuk melemahkan Magic Damage yang akan kita terima.

4. Radiant Armor
Panduan Item Magic Defense di Mobile Legends Season 21 Patch Note 1.6.10 12

Radiant Armor memiliki pasif unik Holy Blessing yang akan meningkatkan pengurangan Magic Damage sebanyak 3 – 10 poin. Akan berlangsung selama 3 detik dan dapat di stack sebanyak 6 kali.

Artinya ketika kamu menggunakan Radiant Armor, Magic Defense kamu akan meningkat ketika dipukul oleh musuh dengan Magic Damage.

Dan Item ini hanya akan menaikkan Magic Defense secara berkala. Misalkan musuh kamu di Mobile Legends merupakan tipe Mage yang dapat mengeluarkan skill dengan sangat cepat dan berturut – turut, makan Radiant Armor sangat cocok untuk digunakan.

Kapan Harus Menggunakan Item – Item Magic Defense ini di Mobile Legends?

Setelah kamu mengetahui pasif dari setiap Item – Item Magic Defense ini di Mobile Legends, berikutnya kamu harus paham kapan menggunakannya.

Hero – Hero apa saja yang cocok untuk menggunakan Item ini? dan musuh seperti apa yang dapat di counter menggunakan Item Defense ini di Mobile Legends? Berikut pembahasannya.

1. Cursed Helmet
Panduan Item Magic Defense di Mobile Legends Season 21 Patch Note 1.6.10 13

Cursed Helmet yang akan memberikan Magic Damage sesuai dengan HP lawan, digunakan untuk melawan musuh yang memiliki HP tebal dan Magic Damage tinggi.

Contoh musuh yang memiliki HP tebal dan Magic Damage tinggi di Mobile Legends adalah Uranus, Alice, Esmeralda.

Akan tetapi, Cursed Helmet tidak terlalu menjadi pilihan Item Magic Defense di Mobile Legends untuk Patch Note 1.6.10 ini. Hal tersebut dikarena damage yang dapat dihasilkan dari Item ini tidak terlalu efektif dan tambahan Magic Defense sangat sedikit.

Para Fighter / Tank yang pada Patch – Patch sebelumnya memang memilih Cursed Helmet untuk melawan mereka.

Dengan banyaknya Item baru di Mobile Legends, Cursed Helmet menjadi pilihan yang tidak terlalu diperhitungkan. Jadi, kami tidak menyarankan untuk membuat Item Defense ini di Mobile Legends.

2. Oracle
Panduan Item Magic Defense di Mobile Legends Season 21 Patch Note 1.6.10 14

Oracle yang memiliki pasif unik untuk menambah 30 % Shield Absorption dan HP regen akan sangat cocok digunakan oleh Hero Fighter, Tank atau Support yang mengandalkan skill – skill Regenerasi HP dan penambahan Shield.

Seperti contohnya Alucard, Yu Zhong, Balmond, Hylos, Ruby, Alpha, Gatot, Terizla, Khaleed, Silvanna, Sun, Dyrroth, Mathilda, Diggie, Rafaela, Estes, Minotaur, Lolita dan Angela.

Hero – Hero di atas merupakan tipe – tipe yang memiliki skill untuk memberikan Regenerasi HP dan tambahan Shield. Jadi, sangat cocok dengan pasif unik yang akan diberikan Item Oracle.

3. Athena’s Shield
Panduan Item Magic Defense di Mobile Legends Season 21 Patch Note 1.6.10 15

Athena’s Shield yang akan memberikan pengurangan Magic Damage sebanyak 25% sebaiknya digunakan untuk setiap pertandingan oleh role manapun apabila musuh memiliki Mage Burst Damage.

Item Defense satu ini akan sangat efektif untuk menangkal para Mage dengan Burst damage tinggi seperti Eudora, Vale, Kagura, Odette, Harley, dan Kadita.

Ketika kita memiliki Athena’s Shield, Mage – Mage ini tidak akan dapat membunuh kita hanya dalam 1 kali full combo.

4. Radiant Armor
Panduan Item Magic Defense di Mobile Legends Season 21 Patch Note 1.6.10 16

Item Magic Defense Radiant Armor termasuk masih baru di Patch Note 1.6.10 ini dan sangat efektif untuk menahan serangan Hero – Hero Magical Damage dengan skill poke (mencicil) HP.

Seperti contohnya Chang’e, Valir, Lylia, Phoveus , Uranus dan masih banyak lagi. Apabila kamu bertemu dengan Hero – Hero ini di Mobile Legends Season 21, pastikan untuk langsung membuat Radiant Armor.

Item ini tidak dianjurkan untuk para Hyper Carry, melainkan lebih efektif apabila digunakan oleh Tank dan Fighter.

Itulah panduan Item Magic Defense di Mobile Legends Season 21 Patch Note 1.6.10 yang bisa kamu pelajari. Dan juga untuk selalu ingat bahwa tidak hanya Tank yang perlu membuat Item Magic Defense ini, melainkan core juga harus mempelajarinya.

Dan pastikan kamu untuk selalu Update seputar Game seru lainnya hanya di Gamebrott ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Mobile Legends atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version