Panduan Menambah Suara Google di TikTok Tanpa Aplikasi Tahun 2022

Menambah Suara Google Di Tiktok

Bila kalian cukup rajin berselancar di TikTok, tentunya kalian sudah tak asing dengan robotic voice alias suara Google pada video-nya. Perasaan sebal, lucu, marah, mungkin langsung terbesit ketika kalian mendengar suara wanita dengan intonasi datar dan lambat layaknya robot tersebut.

Layaknya meta pada sebuah game, tidak hanya satu dua video saja yang berisikan suara robot tersebut. Entah apapun konteksnya, tak sedikit content creator yang manfaatkannya sebagai alternatif ketika dilanda mager luar biasa. Usut punya usut, ternyata suara tersebut merupakan hasil produksi dari Google Assistant.

Kebetulan, buatmu yang sedang mencari cara membuat suara Google di TikTok, berikut adalah caranya, versi kami.

Manfaat Suara Google dalam Sebuah Konten

Meski hanyalah suara robot, namun terbukti bahwa feedback yang didapat termasuk positif. Tentunya, hal ini dapat diartikan bahwa sebenarnya banyak orang yang lebih memilih untuk mendengarkan ketimbang membaca.

Ada beberapa manfaat suara robot tersebut dalam sebuah konten, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Menambah unsur keunikan

Manfaat pertama dari suara robot tersebut tidak lain ialah untuk menambah keunikan dari sebuah konten yang kamu hasilkan. Walau sekarang sudah banyak sekali yang manfaatkannya, namun kehadiran suara yang benar-benar datar ini terkadang tak bisa disangka-sangka.

2. Mudahkan content creator ketika mager

Selain menambah keunikan, manfaat lainnya adalah bisa mudahkan content creator di saat mager melanda. Jangan salah, dengan adanya suara Google, para content creator tetap dapat hasilkan konten berkualitas, namun benar-benar sangat terbatas dalam pembawaannya.

3. Ideal untuk content creator pemula

Nah, untuk kamu content creator pemula yang mungkin kewalahan gimana memulainya, rasanya tak ada salahnya gunakan cara ini. Bisa jadi kamu masih malu-malu atau gugup gimana cara membawa sebuah konten, dan butuh sebuah alternatif.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

4. Tidak memiliki emosi

Manfaat terakhir adalah suara robot tidak memiliki yang namanya ‘emosi’, yang artinya semua percakapan yang dihasilkan takkan bisa ‘menyakiti’ siapapun. Dengan bantuan suara robot tadi, harusnya konten yang kamu hasilkan mampu terlihat ‘netral’, setidaknya menurut kami.

Nah, setelah ketahui beberapa manfaatnya, kuy kita lanjut ke cara membuatnya, brott!

Cara Menambahkan Suara Google di TikTok

Mungkin di antara kalian ada yang tambahkan suara robot tersebut dengan bantuan aplikasi tambahan. Sebenarnya, kita tak perlu repot-repot gunakan aplikasi tambahan untuk menambahkan suara Google tersebut pada konten TikTok milik kita.

Penasaran bukan? Ikuti step-by-step di bawah ini untuk langsung masukkan suara ‘khas’ tersebut ke dalam kontenmu!

Akhir Kata

Gimana brott, mudah bukan untuk membuat suara Google di platform TikTok? Tentunya, fitur ini dapat mudahkanmu ketika membuat sebuah konten tanpa perlu capek-capek berbicara. Namun, harus digarisbawahi bahwasanya fungsi dari fitur ini hanyalah untuk entertain semata, bukan untuk digunakan terus-menerus.

Ditakutkan bila kamu gunakan suara robot ini terus-menerus akan berdampak pada kualitas konten yang bisa kamu bawa dinilai sekedar meme.

Namun, tidak ada salahnya untuk tambahkan suara Google ini sesekali untuk berikan refresh kepada para audiens-mu.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version