Pangeran Arab Saudi Ingin Developer SNK Kembali Berjaya seperti Dulu

Pangeran Arab Saudi Developer SNK

Pangeran Arab Saudi Developer SNK – Pada tahun 2022 yang lalu, Muhammad bin Salman selaku Pangeran Arab Saudi membeli saham developer SNK pembuat game King of Fighters sebesar 96%.

Ternyata dari kepemilikan sahamnya tersebut, Pangeran Arab Saudi ingin developer SNK mewujudkan keinginannya. Keinginan seperti apa itu?

Alasan Pangeran Arab Saudi Ingin Developer SNK Kembali Berjaya seperti Dulu

Kira-kira apa alasannya, ya?

Dilansir dari GameMakers, Kenji Matsubara selaku CEO developer SNK baru-baru ini memberikan persentasi mengenai kondisi pertumbuhan perusahaannya dalam Game Creators Conference 2024. Dari persentasi tersebut, diketahui Pangeran Arab Saudi telah memiliki 100% fondasi saham milik SNK.

Dengan kepemilikan sahamnya yang kini sudah mencapai 100%, Kenji Matsubara bertanya kepada Putra Mahkota asal Arab Saudi mengenai apa yang dia inginkan terhadap SNK dalam sebuah rapat online.

Keinginan dari Pangeran Arab Saudi

Muhammad bin Salman bin Abdulaziz bin Abdul Rahman Alu Saud

Pada awalnya dia berpikir kalau Pangeran ingin perusahaan SNK mulai pindah ke Arab Saudi dan menjalankan bisnis mereka di sana ataupun membuat game dengan menggunakan IP SNK di barat.

Dirinya sempat khawatir apabila hal-hal tersebut benar-benar terjadi. Ternyata kekhawatirannya pun menghilang setelah sang Pangeran mengungkap keinginannya terhadap SNK.

Putra Mahkota Arab Saudi Muhammad bin Salman bin Abdulaziz bin Abdul Rahman Alu Saud mengatakan bahwa dia dengan antusias mengatakan keinginannya agar perusahaan SNK bisa tumbuh besar sebagai developer Jepang dan “kembali bersinar di dunia lagi” seperti pada masa-masa kejayaan mereka di tahun 1990-an.

The King of Fighters XV

Untuk bisa mewujudkan keinginannya tersebut, Matsubara memiliki rencana untuk pertumbuhan perusahaan di masa depan. Dia menjelaskan kalau SNK memiliki tujuan untuk menjadi salah satu dari sepuluh Publisher Game di dunia dalam 10 tahun kedepan.

Mereka juga berusaha untuk membuat rencana agar bisa menjalankannya tidak hanya dalam jangka panjang, tetapi juga dalam jangka waktu dekat dengan berapa banyak judul game yang akan mereka rilis dalam kurun waktu 3 tahun ini.

Selain itu menurut laporan, SNK juga sedang bekerja dengan rekan kerja mereka di luar perusahaan mereka untuk meningkatkan lebih banyak game yang dirilis dan mencoba membuat lebih banyak game selain dari genre fighting.

Itulah informasi mengenai Muhammad bin Salman selaku Pangeran Arab Saudi ingin developer SNK kembali berjaya seperti dulu dengan membiarkan mereka melakukan yang terbaik meski sudah memiliki saham perusahaan sebesar 100%. Bagaimana menurut kalian dengan hal ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Arab Saudi atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version