Pangeran Harry Ingin Game Fortnite Segera Diban

in , , ,

Salah satu keluarga Kerajaan Inggris – Pangeran Harry mengeluarkan pernyataan yang menyatakan bahwa “Fortnite seharusnya tidak diizinkan” atau secara tidak langsung sang  Duke of Sussex beranggapan bahwa game tersebut harus diban. Pernyataan ini sendiri dikeluarkan ketika Ia mendatangi YMCA di London Barat untuk membicarakan masalah bahaya adiksi terhadap sosial media dan kekerasan dalam video game dengan para ahli kejiwaan.

Dikutip dari The Daily Express Pangeran Harry merasa bahwa ketergantungan terhadap sosial media dan video game lebih berbahaya dari ketergantungan alkohol dan bahkan narkoba. Game-game seperti Fortnite dianggap sengaja dibuat untuk membuat para pemainnya kecanduan. Kecanduan yang membuat para pemainnya untuk tetap di depan komputer selama mungkin, dan hal tersebut dianggap tidak bertanggung jawab. Hal inilah yang membuat Pangeran Harry mengeluarkan pernyataan bahwa Fortnite seharusnya tidak diizinkan.

Source: The Daily Express

Namun, Pangeran Harry sendiri juga mengarahkan pada orang tua untuk ikut aktif dalam mengawasi anak-anak mereka terhadap game-game adiktif tersebut. Dalam pernyataan lanjutannya, Pangeran Harry meminta para orang tua untuk mengajak anak-anak mereka lebih aktif di dunia luar, ketimbang membiarkan anak-anak mereka menghabiskan waktu mereka hanya untuk bermain game. Pangeran Harry pun paham bahwa hal tersebut tidak semudah itu untuk direalisasikan karena mayoritas orang tua yang tidak tahu harus bertindak bagaimana terhadap anak-anak mereka yang telah kecanduan. Tapi bila dibiarkan hal tersebut seperti menunggu kerusakan yang tengah terjadi.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Fortnite atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]