Para Cheater di GTA V Kini Bisa Mengganggumu di Mode Single Player

241 3

Harus diakui, bertemu dengan seorang cheater atau hacker adalah hal yang cukup memuakkan di game online. Belum ditambah bila kamu sudah merasakan langsung betapa leluasanya dia dalam mengalahkan karaktermu atau mengganggu petualanganmu sepanjang bermain. Sebagai game yang menawarkan pilihan bermain baik secara single player dan multiplayer, Grand Theft Auto V adalah game yang juga kadang tidak bisa lepas dari keberadaan para cheater-cheater tak bertanggung jawab itu.

Apabila menurutmu hal tersebut sudah lazim terjadi di GTA Online, sekarang bayangkan apabila mereka kali ini bisa menjahilimu langsung ketika bermain baik sebagai Trevor, Franklin, hingga Michael di mode single-player ? Karena seorang streamer Twitch dengan nama FriendlyBaron ini telah sudah menjadi korbannya. Melalui pengalaman yang baru saja ia alami, FriendlyBaron memposting sebuah kesaksian di Reddit bahwa saat ini para hacker/cheater di GTA V sekarang sudah bisa berpeluang masuk dan mengacaukan sesi bermainmu di mode single player.

Awal cerita, FriendlyBaron sedang mencoba melakukan suatu speedrun untuk menamatkan mode single player GTA V secepat-cepatnya. Di saat sedang bergegas-gegas untuk menyelesaikan misi, secara tiba-tiba ia kaget ketika melihat ada pesawat jet yang langsung ter-spawn secara ajaib di depannya .

Tak hanya sampai di situ saja. Ia juga sempat mendapat gangguan yang jauh lebih ekstrim, yakni dengan mematikan langsung karakter yang sedang FriendlyBaron kendalikan di saat hendak menjalankan misi.

FriendlyBaron akhirnya melakukan sebuah “investigasi” terhadap bagaimana bisanya para hacker tersebut masuk dan menganggu para pemain hingga di mode single-player. Ia pun akhirnya menemukan sebuah postingan Twitter yang menjelaskan bahwa para modder curang ini telah menggunakan semacam menu Mod khusus.


Dilansir dari postingan akun Twitter Tex2, ia menjelaskan bahwa para hacker saat ini telah membuat Mod di versi PC yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan fitur yang seharusnya hanya bisa dilakukan oleh admin game. Contohnya seperti melakukan admin kick, network kick, memunculkan kendaraan, ragdoll, hingga membunuh player secara langsung. Hal tersebut uniknya bisa dilakukan secara langsung meski sang pelaku tidak berada di dalam sebuah sesi.

FriendlyBaron sendiri menduga bahwa hal ini memiliki keterkaitan dengan pengalaman yang sempat dialaminya. Ia pun juga menduga bahwa para cheater/hacker bisa menganggu siapapun lewat nomer ID player yang sedang online di Rockstar Social Club. Sehingga mematikan koneksi internet nampaknya adalah satu-satunya cara agar kamu bisa 100% terhindar dari aksi-aksi jahil mereka.

Semoga saja hal ini bisa sampai ke telinga Rockstar, dan sesegera mungkin memberikan update patch yang dapat menangkal tindakan “jahat” sang cheater.

Sumber: Reddit

Exit mobile version