Para Developer Masih Memilih PC Sebagai Platform Terbaik

game development degree hero
Banyak developer yang tertarik untuk kembangkan game PC.

Meski miliki banyak kontroversi di kalangan gamer, publisher, dan developer, namun tidak dapat dipungkiri bahwa PC merupakan platform terbaik untuk pengembangan video game karena sifatnya yang terbuka. Sebuah hal yang juga diamini oleh para developer pada Game Developer Conference 2019.

Dari hampir 4,000 developer video game yang telah disurvey, tercatat sebanyak 56% developer mengatakan bahwa gamenya dirilis di PC. Probabilitasnya semakin meningkat menjadi 66% saat ditanya platform apa yang akan mereka tuju untuk game yang saat ini sedang mereka kerjakan. Sementara 62% mengatakan bahwa mereka lebih tertarik mengembangkannya untuk PC untuk game mereka selanjutnya.

Surverynya dilanjutkan bahwa saat ini tercatat sekitar 2% developer yang tengah kerjakan game eksklusif untuk generasi selanjutnya, 46% untuk generasi saat ini, dan 16% untuk generasi saat ini dan selanjutnya.

Kamu bisa membaca lebih lanjut tentang industri video game atau teknologi agar lebih tahu dari segi developer dan tak hanya sebagai konsumen saja.

Exit mobile version