Para Kriminal Ini Gunakan Clash of Clans untuk Menyelundupkan Uang

clashofclans
Mereka gunakan video game untuk mencuci semua uang mereka.

Seiring dengan kemajuan teknologi, cara para orang jahat atau kriminal untuk mendapatkan uang juga semakin canggih. Mereka bahkan tak segan untuk menggunakan video game untuk menyelundupkan uang hasil curian mereka.

Credits: IGN

Dilansir dari perusahaan cybersecurity Jerman, Kromtech (via Kotaku), para kriminal online ini gunakan game mobile gratis seperti Clash of Clans, Clash Royale, dan Marvel Contest of Champions untuk mencuci uang mereka. Mereka gunakan sejumlah 20,000 kartu kredit curian untuk membeli mata uang premium game-game tersebut dan menjual akunnya dengan harga yang sama di website seperti G2G atau iGameSupply.


Credits: GameTrailers

Kromtech menggunakan software database-building bernama MongoDB untuk mengoleksi data dan menemukan kejanggalan ribuan data kartu kredit di Clash of Clans.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Berbicara dengan Kotaku, Kepala Komunikasi dan Peneliti Sekuriti Kromtech Bob Diachenko terkejut mereka bisa dengan mudahnya mencuci uang mereka dengan cara tersebut. Para kriminal tersebut menggunakan sistem otomatis untuk membuat akun di Apple dan melancarkan aksi kriminalnya.

Sayangnya, belum ada kejelasan apakah para tersangka telah diserahkan ke pihak berwajib, atau tetap diinvestigasi lebih lanjut oleh Kromtech.

Exit mobile version