Para Modder Ubah Kota Miami menjadi Lebih “Rusak” dalam Fallout Miami

in

Mod Ambisius terbaru brott…..

Beberapa waktu yang lalu, kami sempat memberikan kabar buruk mengenai batalnya proyek pengerjaan versi remake dari Fallout 3 yang dikreasikan ulang dalam engine Fallout 4 hanya karena suatu hal non-teknis. Meski begitu, remake Fallout 3 bukanlah satu-satunya proyek mod ambisius yang dikerjakan oleh para fans. Kita masih bisa berharap dengan mod remake dari Fallout New Vegas, hingga Fallout Cascadia yang sudah 2 tahun ini masih sedang dikembangkan.

Namun ternyata Cascadia dan New vegas bukanlah satu-satunya Mod ambisius yang secara setia masih kalian tunggu-tunggu. Saat ini, telah muncul sesosok pendatang baru yang siap memberimu beragam variasi dalam memainkan salah satu franchise kesayangan Bethesda ini.

[boombox_gif_video mp4=”https://gamebrott.com/wp-content/uploads/2018/04/5ae285f844dbd_Webp.net-gifmaker4f711.mp4″ gif=”https://gamebrott.com/wp-content/uploads/2018/04/Webp.net-gifmaker4f711.gif” jpg=”https://gamebrott.com/wp-content/uploads/2018/04/5ae285f844dbd_Webp.net-gifmaker4f711.jpg”]

 

Berjudul Fallout Miami, kali ini kalian akan dibawa ke sebuah kota yang terkenal akan wisata pantainya yang begitu eksotik, akan tetapi menyimpan sejarah atas maraknya keberadaan sekelompok gangster yang berasal dari negara Amerika Latin dan Kuba. Kira-kira akan seperti apa ya penggambaran kota Miami yang biasa kita ketahui lewat film Scarface ataupun GTA Vice City bila diangkat ke dalam dunia Fallout, apalagi bila dikreasikan dengan menggunakan engine Fallout 4 ?

 

Seperti biasa, penggambaran kota ini di Fallout tetap akan menampilkan nuansa post apocalyptic dengan banyaknya pohon palem, beserta area pantai selatannya yang menyisir begitu luas. Bagi yang sudah pernah berlibur ke Miami, di mod ini kalian juga akan menjumpai beberapa gedung ikonik seperti Universitas Miami, Hotel Sunshine, hingga Miami Beach Convetion Center. Lalu tak ketinggalan dengan hadirnya 3 faksi baru yang akan kalian temui ketika pertama kali menginjakan kaki di kota “gangster” tersebut, yaitu:

  • Nuclear Patriot: Faksi yang dipastikan akan menjadi kelompok pertama yang kalian jumpai, dan mungkin bisa kalian jadikan sebagai sekutu, karena merupakan kelompok yang paling ingin menegakan peraturan dan keadilan di kota Miami.
  • The Dreamer: Salah satu faksi yang gemar mengkonsumsi narkoba, sehingga membuat mereka berdelusi ria, tidak takut mati, dan sangat agresif kepada sekitarnya. The Dreamer akan melakukan apa saja demi menikmati rasa candu mereka terhadap obat-obatan terlarang tersebut
  • The Cubanos: kelompok yang anggotanya merupakan keturunan dari para elit mafia Cuba yang melarikan diri dari negaranya akibat efek revolusi komunis. Dan ternyata juga adalah kelompok yang selama ini menyokong The Dreamer lewat distribusi narkoba racikan mereka yang bernama Luna.

 

Kota Miami sendiri dalam mod Fallout ini nantinya akan terbagi dalam 7 distrik, antara lain:

  • Meridian: Area industri Miami yang terletak di pinggiran kota
  • Atlantic: Sungai kecil yang bisa kamu seberangi, dimana di ujung pantai kalian akan menjumpai Hotel Sunshine. Sedangkan pada pusat distriknya merupakan wilayah perumahan.
  • Maimon: Wilayah perkampusan dan rumah sakit Miami
  • Bayshore: area perumahan mewah miami
  • Sheridan: Mirip dengan Atlantic, di ujung area lebih banyak terdapat tempat wisata, sedangkan pada tepi baratnya adalah wilayah perkampungan yang berabatasan langsung dengan Bayshore
  • Downtown: Jantung kota Miami, merupakan tempat pusat perbelanjaan, restoran, theater, dan sebagainya.
  • Flamingo: Area yang didominasi oleh banyak tempat hiburan bagi para pensiunan. Areanya terbatas dari yacht club sampai ke trailer park.

Wah benar-benar ambisius juga yah brott ? Meski belum memang ada satupun mod-mod semacam ini yang telah selesai dibuat dan berhasil dirilis, setidaknya kita berharap bahwa proyek pengerjaan ini sama sekali tidak dibatalkan. Tetap doakan mereka saja ya Brott agar pengerjaan mod yang dilakukan oleh 17 orang ini minimal bisa berjalan dengan lancar ? Lalu kalian bisa mengklik link ini bila kalian ingin tahu lebih banyak dan detail tentang Fallout Miami langsung dari sang pembuat.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]