Para Pemain Game MMO Ini Memberikan Penghormatan Spesial kepada Almarhum Stephen Hawking

lm7zo7yiun6ipdownnjp

Dunia sains baru saja berduka atas meninggalnya Stephen Hawking di tanggal 14 Maret kemarin. Meski begitu, kesedihan dari wafatnya salah satu tokoh fisikawan terkenal ini rupanya tidak hanya dirasakan oleh para penggiat sains beserta keluarga yang beliau tinggalkan. Sebagian gamer pun juga banyak yang bersimpati terhadap berita meninggalnya Hawking tersebut. Bahkan, mereka berencana untuk memberikan sebuah penghormatan khusus kepada beliau di dalam sebuah game MMO Sci-fi yang berjudul Eve Online.

Eve Online sendiri merupakan game MMO free to play yang sudah lama dirilis sejak tahun 2003. Game ini dikenal sebagai salah satu game simulasi luar angkasa yang cukup kompleks, karena menghadirkan banyak sekali fitur-fitur pengelolaan di dalam berbagai aspek gameplaynya. Kira-kira bentuk penghormatan seperti apa yah yang diberikan oleh para komunitas Eve Online ini demi mengenang jasa-jasa dan sumbangsih Hawking kepada dunia ilmu pengetahuan ?

Dengan memancarkan cahaya ?

Berawal dari postingan reddit salah seorang pemain Eve Online yang ingin mengajak para playernya untuk menyalakan sebuah cahaya Cynosular di pesawat mereka masing-masing sebagai bentuk penghargaan khusus untuk Stephen Hawking. Player tersebut mengatakan bahwa karena Eve Online adalah sebuah game Sci-fi, dirinya cukup yakin jika hampir semua player di dalam game ini tergolong sebagai seorang kutu buku yang pastinya dapat memahami bagaimana kontribusi Hawking untuk kehidupan.

Rupanya ajakan dari user reddit yang bernama Kairiola ini mendapat banyak reaksi positif dan dukungan dari para player-player lainnya. Tepat pada jam 10 malam kemarin (waktu UTC), kita banyak melihat sekumpulan cahaya terang bewarna kemerah-merahan yang memancar dan menghiasi seluruh penjuru angkasa dalam dunia Eve Online.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Dalam gamenya sendiri, cahaya Cynosular ini sebenarnya hanya berfungsi sebagai portal yang dapat memindahkan pesawatmu ke tempat lain secara instan. Namun cahaya ini kadang juga bisa dipakai sebagai alat untuk melarikan diri bila pesawat kalian sedang diserang oleh musuh. Cahaya Cynosular tersebut nampaknya memiliki sedikit keterkaitan dengan teori Black Hole yang selama ini dikemukakan oleh Stephen Hawking, terutama karena kesamaan fungsinya yang sama-sama dapat membawa kita ke tempat lain.

Untuk melihat bagaimana tersebarnya secara total cahaya Cynosular tersebut di dalam game ini, kalian bisa melihat gambar heatmapnya secara langsung di bawah.

gambar heat map dari para player yang menyalakan cahaya Cynosular

Hawking sendiri pada tanggal 14 kemarin meninggal akibat komplikasi dari penyakit ALS yang selama ini ia derita di sepanjang hidupnya. Beliau dikenal atas terobosannya dalam meneliti alam semesta, terutama tentang teori Black Hole dan Relativitas Kuantum yang sudah lama ia cetuskan.

Sumber: Kotaku

Exit mobile version