Para Produser Seri Final Fantasy Janjikan informasi baru di 2021

in , , ,

Tidak ada yang menyangka bila di tahun 2020, Square Enix membuat Final Fantasy VII Remake dengan ending yang berbeda dari seri terdahulunya. Epilog yang menandakan hadirnya sekuel, beserta akan rilisnya seri terbaru Final Fantasy XVI nampaknya menjadi sebuah penanda kecil akan besarnya proyek Square Enix untuk beberapa tahun ke depan .

Dalam wawancara yang dikutip dari Gematsu, Famitsu berhasil mewawancarai 100 gim developer Jepang, dua diantaranya adalah Yoshinori Kitase (Produser Final Fantasy VII Remake), dan Naoki Yoshida (Produser Final Fantasy XVI).

Final Fantasy XVI Mungkin Akan Hadir Lebih Cepat dari Dugaan

Dalam wawancaranya, Yoshinori Kitase menjawab :

Kata Kunci untuk 2021 : “Cerita akan bersambung dengan…”

What’s New : “Kami sedang mempersiapkan pengembangan lanjutan Final Fantasy VII, mohon tunggu sebentar lagi ya untuk detil-detilnya!”

Selain itu Naoki Yoshida berpendapat bahwa 2021 akan menjadi tahun yang sibuk untuk kehidupan waralaba Final Fantasy, Ia mengatakan :

Kata Kunci 2021 : “Sebuah pikiran terbuka”

Ambisi di 2021 : “Dapat dipastikan 2021 akan menjadi periode paling sibuk dalam karir saya, saya harap tahun depan saya mampu memberi kejutan dan kegembiraan untuk para Gamers dan Players, sembari memerhatikan kondisi kesehatan saya.”

What’s New : “Harap tunggu berbagai pengumuman terbaru dari Final Fantasy XIV dan juga Final Fantasy XVI ya!!”

Final Fantasy VII: Remake (PS4) Final Boss And Ending HD 1080p - YouTube

Dengan epilog yang berakhir menggantung, Square Enix memang berencana akan membuat semacam sekuel mengenai bagian kedua dari Final Fantasy VII. Namun, sekuel tersebut nampaknya tidak akan hadir dalam waktu dekat. Dengan dirilisnya platform konsol terbaru, bisa dipastikan Final Fantasy VII hanya akan mendapat Next-Generation Update saja.

Lain halnya dengan Final Fantasy XVI, dijadwalkan akan rilis di tahun 2021. Namun situasi COVID-19 yang masih melanda dunia bisa berpeluang untuk cukup menghambat proses pembuatan gim. Sehingga ada kemungkinan bila di tahun depan game ini dapat alami adanya penundaan.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Video Game atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Rizki Jourgia. For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Rizki Jourgia

Written by Rizki Jourgia

Hanya senang berbagi pengetahuan dan berita, apa yang kamu harapkan dari seorang bernama "A Dou"?