Parah! Kolektor Game Temukan Narkoba di Kaset Game Nintendo Jadul


Follow Us
Narkoba terpendam selama 30 tahun

Ketika kita membeli sebuah game baru, tentunya kita berharap dapat memainkan game tersebut. Tidak peduli apakah game tersebut merupakan game keluaran konsol terbaru ataupun game jadul jaman NES dan Sega. Namun apa jadinya jika kita membeli sebuah game jadul, yang ditemukan adalah kejutan yang tak disangka-sangka? Bahkan kejutan tersebut adalah benda yang terlarang. Hal inilah yang dialami oleh Julian Turner

BACA JUGA  Kumpulan Publisher Game Jepang Sambut Perilisan Super Smash Bros. Ultimate
Nulis artikel dibayar

Julian Turner merupakan seorang kolektor video game jadul. Ia sering bepergian ke pasar yang menjual barang-barang video game antik.  Seperti biasanya, ia membeli beberapa game NES di pasar yang biasa ia kunjungi. Ternyata, di dalam 2 cartridge game (Rollergames dan Golf) tersebut terdapat bungkusan aneh. Usut punya usut, bungkusan tersebut adalah narkoba.

Kecurigaan Julian bermula dari cartridge game Rollergames yang merupakan versi PAL (Europe/Australian). Game NES versi PAL ini sendiri sangat jarang ditemui di pasar barang antik di Georgia. Julian kemudian mulai menimbang kedua game tersebut dan menemukan bahwa bobot keduanya lebih berat dari yang seharusnya. Setelah memastikan isi cartridge tersebut, Julian pun lalu menghubungi polisi. Kita dapat melihat proses Julian membuka game tersebut, lantaran ia sering merekam hasil perburuan game jadulnya.

 

Yang menarik adalah, di pasar barang antik yang sama di Georgia, seorang kolektor juga menemukan sejumlah uang senilai $5000 (versi mata uang tahun 1985).

Belum ada informasi lebih lanjut dari pihak berwajib, mungkin saja dua kasus ini saling berhubungan lantaran narkoba yang ditemukan oleh Julian Turner, bukan merupakan dari transaksi yang baru saja terjadi.

BACA JUGA  Kumpulan Publisher Game Jepang Sambut Perilisan Super Smash Bros. Ultimate

source: kotaku


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+