9 Partner Terbaik Yang Ada Dalam Game

in

Memiliki seorang partner didalam game memang kadang bisa menjadi cobaan tersendiri, terlebih lagi jika partner tersebur benar-benar tidak berguna. Namun terkadang, memiliki seorang partner untuk berpetualang justru menjadikan game tersebut jadi jauh lebih memorable. Ini adalah 9 Partner Terbaik Dalam Game.

9. Starter Pokemon, Pokémon Series

(c) Nintendo, The Pokemon Company
Litten dari Pokemon Sun and Moon.

 Pikachu merupakan image paling ikonik dalam bayangan kita ketika menyebutkan kata Pokemon, tapi hadapi saja, seberapapun kalian suka dengan makhluk kuning itu ia bukanlah Pokemon yang menjadi starter kalian. Melainkan, kalian harus memilih pokemon tipe api, rumput atau air yang berbeda tergantung seri dari Pokemon yang sedang kalian mainkan.

Tapi, gak semuanya benar. Partner Pokemon Starter sangat berperan membantumu melewati area rumput pada awal misi, juga bertarung dengan Pokemon normal dan juga tipe Serangga lain yang biasannya harus kalian kalahkan pada awal mula permainan. Pokemon Starters juga biasanya menempati slot permanen pada line up Pokemon yang kalian bawa dan juga menjadi yang paling kuat, bisa mempelajari TM atau HM, tentu akan kalian simpan terus sampai akhir game. Ayo akui aja, kalian pasti tanpa sadar suka sama Pokemon Starter kalian.

8. Dogmeat, Fallout 4

(c) Bethesda
Dogmeat, teman terbaik di Fallout 4.

Menjelajahi dunia dengan latar Boston saat Post-Apocalypse tidak akan terasa sama tanpa ditemani salah satu Anjing German Sherperd kamu yang paling loyal. Si guguk yang setia ini juga bisa kalian dandani dengan berbagai perlengkapan supaya ia bisa cocok dalam pertarungan kalian.

Kalian bahkan bisa membangun rumah kecil untuknya dimanapun di tempat tinggalmu, jadi kalau kamu terpaksa harus meninggalkannya (ngapain coba lu tinggalin!?) dia pasti bakal duduk manis nungguin kamu di tempat yang udah kamu buatin buat dia. Bertahan hidup sendiri, ditemani dengan radio, anjing setia dan juga dunia yang siap kalian explore. Pasti kalian bisa membayangkan rasanya.

7. Midna, Twilight Princess

(c) Nintendo
Midna dariTwilight Princess.

Midna adalah seorang makhluk kecil yang demen meng-sarkas kita, itulah yang membuat kita seneng sama dia. Pemberani dan juga misterius, Midna dan Link berkerja sama pada game Twilight Princess untuk mengalahkan “greater evil”. Ia hadir sebagai pemandu untuk link , dan juga sebagai kunci dari beberapa kemampuan yang sangat berguna bagi link.

Dikemudian hari, Midna menunjukan wujud aslinya. Dia merupakan seorang penyihir sakti dan juga penguasa dunia Twili, dan juga kisahnya melibatkan seluruh cerita terbaik dari seri Legend of Zelda mulai dari  “tragedy to triumph”. Si kecil crewet Midna lebih dari sekedar melihat wujudnya, kehadirannya dalam serial Twilight Princess membuat game tersebut terasa sangat unik.

6. Yusuke Kitagawa, Persona 5

(c) Atlus
Yusuke Kitagawa

Dengan postur tinggi ala pretty boy ini, si elegan Joker merupakan Partner paling pertama dalam game Persona 5. Yusuke merupakan seorang yang cerdik namun pendiam, meskipun begitu dirinya mampu menghadirkan momen kocak dengan gaya dramatis miliknya. Tidak hanya dia adalah seorang yang cerdas dan juga artis yang berbakat, dia adalah seorang pemikir dan memiliki jiwa sensitif yang kerap bergelut dengan banyak pertanyaan besar.

Dia mungkin bukan merupakan karakter paling populer (seperti Ann dan juga Makoto) tapi dirinya merupakan salah satu design karakter yang paling mantap, dengan desain topeng kitsune, grafik yang didesain untuknya terlihat sangat keren.

5. Zevran, Dragon Age

(c) Bioware
Zevran of Dragon Age Origins.

Seorang assasin elf yang berasal dari negri jauh di Rivian merupakan karakter yang cukup digermari, meskipun dirinya bukan merupakan Partner di Dragon Age 2 Age Inquisition, ia di tampilkan didalam 2 game sebelumnya dan juga ini. Dengan aksen miliknya, dan dual-wielding pedang+pisau, Zevran adalah salah satu Partner orisinil paling asik.

Namun, backstory dari si mantan assassin ini bakal membuat kalian tersedu. Perasaannya yang dulu hilang dan terisolasi, dapat terbuka dengan kebaikan dari sang tokoh utama Warden sehingga memaksanya menunjukan sisi Zevran yang ia pikir sudah lama hilang.

Zevran akhirnya terus setia menemai Warden.

4. Elizabeth, Bioshock Infinite

(c) Irrational Games
Elizabeth of Bioshock Infinite.

Bioshock Infinite merupakan sebuah game yang cukup membingungkan dengan masalah, namun masalah tersebut tidak menganggu pesonamu, seorang gadis dengan kekuatan misterius Elizabeth. Dengan pembukaan seperti itu pasti kalian berfikir bahwa, game ini merupakan sebuah game dengan plot dimana: ia terus meminta perlindungan selagi kalian berperang melawan banyak musuh.

Namun hal tersebut salah, Elizabeth hadir dan engage secara penuh, pengembangan karakter yang hadir menggambarkan sifatnya sendiri, mimpin dan harapannya, dan juga tak mengganggu gameplay kalian. Malahan, ia meningkatkan gameplay itu, secara bertahap ia mengumpulkan health pack atau koin di momen-momen yang tepat, membantumu dalam pertarungan dengan kekuatan spesialnya.

Saat mata biru besarnya berada dalam pandanganmu, kalian bakal merasakan kekuatan dan juga gambaran akan kecerdasannya. Story yang merenyuh hati kemudian tanpa sadar, semakin membuat kalian menghargai kekuatan dan juga keberanian dia.

3. Ignis, Final Fantasy XV

(c) Square Enix
Ignis of Final Fantasy XV.

Ignis adalah anggota terbaik dari Tim Chocobro karena banyak alasan: ia memiliki DLC terbaik, ia adalah yang paling loyal kepada Noctis, ia memasak buat kamu meskipun kamu gak suka sayur, ia memiliki Limit Breaks paling terbaik, accentnya sangat rapih, ia mau nyupirin lu kemana aja, ia memberikan nasehat terbaik, dan ia adalah pelayan paling baik yang pernah kalian miliki. Lebih mendukung dariapda Gladio, lebih berguna dari Prompto dan juga blebih kompeten daripada siapapun di dunia ini, Ignis berkerja keras untuk mencapai posisinya di list teratas.

2. Garrus, Mass Effect

(c) Bioware
Garrus Vakarian story paling ngeh

Sang manusia burung dinosaurus adalah rajanya Partner di Mass Effect. Kalian bisa melihat tumbuh kembangnya dari awal mulanya sebagai Polisi di Mass Effec 1 lalu menjadi seorang Vigilante , hingga menjadi orang yang lebih stabil di Mass Effect 3. Perkembangan emosi Garrus merupakan arc paling baik dalam sejarah modern gaming.

Semua hal tentang dia sangat keren: ia adalah seorang bangsa turian, ia lucu, memiliki sense of humor yang oke banget jadi kalian gak keberatan membawa dia kedalam party, dia punya sniper, dan faktanya ia berada di intro Mass Effect 2 yang keren.

1. Vivi, Final Fantasy IX

(c) Square Enix

Vivi, cowok tangguh

Vivi adalah salah satu karakter terbaik Final Fantasy. Yups, bener. Storynya yang sangat menakjubkan, sifatnya yang kelewat baik, desaign karakter yang lucu dengan kekuatan black magic yang kuat menjadikan dirinya karakter yang kalian gak pengen tarik dari party. Lagu tema miliknya juga menurut ku lebih bagus daripada lagu tema gamennya sendiri.

Selain itu, arc yang cukup emosional milik Vivi benar-benar mengetok kotak petualangan Final Fantasy kita: tragedi, trauma, pengkhianatan, patah hati, perjuangan, rasa diterima, cinta dan banyak lagi.

Jadi menurut kalian saiapa karakter yang paling cocok dan paling memorable buat dijadikan Partner dalam game ?

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person