Pasca Akuisisi Bethesda oleh Microsoft, Fans Minta Sony untuk Beli Konami

Menjadi sesuatu yang tak terduga ketika Microsoft tiba-tiba mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi ZeniMax Media yang notabene merupakan induk dari Bethesda Softworks. Hal tersebut tentu memicu berbagai respon dari para gamer; ada yang mendukung karena hal ini berarti game-game populer Bethesda seperti Fallout, Skyrim, Doom dan lain-lain  bisa masuk Xbox Game Pass, kemudian tidak sedikit juga yang tidak setuju karena mungkin saja game-game yang sedang Bethesda kerjakan seperti The Elder Scrolls VI mungkin akan timed-exclusive untuk konsol Xbox.

Namun dari berbagai respon tersebut, ada segelintir orang yang justru memanfaatkan momen menggemparkan ini untuk meminta Sony melakukan hal serupa. Secara spesifik, beberapa fans PlayStation tersebut menginginkan Sony untuk membeli Konami.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Konami memang tidak menghasilkan karya-karya video game yang menarik selama beberapa tahun belakangan ini. Fans tentu mengharapkan akan kehadiran game baru dari beberapa IP Konami seperti Metal Gear Solid, Castlevania, Silent Hill, bahkan Suikoden. Namun sayang, saat ini mereka justru terlihat hanya menganakemaskan eFootball (dulu Pro Evolution Soccer) dan beberapa game mobile sebagai ladang uang utamanya.

Mengingat bahwa keadaan finansial Konami sendiri terbilang cukup baik jika melihat laporan keuangan yang mereka rilis beberapa waktu yang lalu, agaknya kecil kemungkinan Sony untuk mengakuisisi Konami saat ini. Jikapun Sony berminat, tentu membutuhkan jumlah uang yang tidak sedikit untuk membeli Konami.

Nah, kira-kira menurutmu gimana brott? Apa kamu setuju kalo Sony membeli Konami agar IP seperti Silent Hill dan Castlevania yang telah lama ditunggu fans bisa hadir kembali? Share pendapatmu di kolom komentar ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Konami atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]