Pasca Bangkrut, Mantan Lead Writers “The Walking Deads” Bergabung Ke Studio “Marvel Spiderman”

in , , ,

Kabar buruk memang telah menghantui sekaligus melukai seluruh mantan pegawai Telltale Games, bagaimana studio yang mereka kembangkan dari lama harus berakhir dengan pemecatan massal terhadap pekerjaan serta projectnya di studio tersebut. Namun satu persatu pegawai tersebut nampaknya mulai mendapatkan tumpuan untuk kembali berkarir di industri video Games, seperti salah satu Lead Writers dari The Walking Deads Mary Kenney yang akhirnya join kedalam salah satu studio besar penghasil game terbaru Marvel’s Spider-Man yaitu Insomniac Studio.

Tanggal 15 December melalui Twitter resmi dari Mary Kenney baru saja mengumumkan kabar bahagia bahwa dirinya telah resmi masuk kedalam keluarga besar Insomniac Games.


Hal tersebut nampaknya juga langsung dikonfirmasi oleh Twitter resmi Insomniac Games sehari kemudian. Melalui twitter resminya, mereka menyambut sang penulis Walking Dead kedalam tim mereka. Namun Insomniac ataupun Mary sendiri belum mengkonfirmasi mengenai jabatan ataupun perannya didalam studio penghasil Marvel’s Spider-man itu nanti. Meski begitu, mengingat karirnya yang berkutat pada penulisan dan juga script writing tentu hal tersebut tak akan jauh berbeda dari karir-karir sebelumnya atau karir ia selama di Telltale Games dulu.

Jika kalian melihat project yang pernah digarap oleh Mary, beberapa games yang heavy narrative memang sudah berhasil ia rilis. Apakah ini akan menjadi suatu gebrakan dari segi core games, karena memang sequel ataupun desas desus Trilogy Marvel’s belum ada kabar. Namun disisi lain Marvel’s Spiderman sendiri memang bukan game yang buruk dari segi script writing ataupun penulisan gamenya. Terbukti dari Marvel’s Spiderman yang berhasil dinominasikan sebagai Best Narative saat The Game Awards.

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person