Pasca Damai dengan Bethesda, Game Westworld Mobile Malah Resmi Tutup Usia

2019 01 16 image 12

Apakah ini hasil kesepakatannya ?

Kabar mengenai usainya persengketaan antara Behaviour Interactive dan Bethesda terkait dugaan kasus plagiarisme game mobile Westworld boleh saja telah dianggap melegakan bagi sebagian pihak. Namun di beberapa waktu setelahnya, tiba-tiba muncul suatu kabar mengejutkan tentang game yang diadaptasi langsung dari kepopuleran serial TV Westworld di channel HBO tersebut.

Pertama kali diberitakan oleh pihak Shacknews, Behaviour Interactive baru saja mengumumkan bahwa game Westworld tidak akan lagi beroperasi atau dalam artian tutup total pada tanggal 16 April 2019. Keberadaan Apk dari game ini pun sudah dicabut di platform Google Play dan App Store sejak tanggal 15 Januari kemarin.

Para pemain lama yang memang masih punya waktu untuk bisa memainkan game Westworld juga sudah tidak akan lagi bisa melakukan transaksi in app purchases (microtransaction). Sehingga Behaviour tak ketinggalan menghimbau kepada para pemain untuk segera menggunakan segala macam in-game currency yang mereka punya demi menikmati waktu-waktu bermain yang tersisa.

Dalam pengumumannya, Behaviour sama sekali tidak memberi alasan spesifik tentang kenapa game Westworld akhirnya harus ditutup, apalagi bila dikaitkan mengenai urusan masalah mereka dengan pihak pencipta Fallout Shelter. Namun, asumsi-asumsi yang muncul memang sudah sangat begitu mengarah sekali dari hasil kesepakatan damai yang sebenarnya terjalin untuk kepentingan Bethesda.

Behaviour sendiri di bulan Juni tahun kemarin resmi digugat Bethesda atas tuduhan plagiarisme yang telah ditampakkan oleh game Westworld. Dimana mereka menganggap game buatan Behaviour itu memiliki kemiripan dari desain, gameplay, hingga source code yang sama dengan game Fallout Shelter.

Sumber: Shacknews


Jangan lupa untuk membaca informasi lain terkait Bethesda, beserta dengan cerita-cerita menarik seputar video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version