Pasca Ditunda, Life is Strange Remastered Collection Umumkan Tanggal Rilis Baru

FAFESouWYAEnAlu

Menyusul pengumuman penundaan Life is Strange: Remastered Collection pada Agustus kemarin, tak lama ini, Square Enix selaku publisher mengumumkan tanggal rilis pasti untuk game dengan format kompilasi itu. Life is Strange: Remastered Collection dijadwalkan untuk rilis pada 1 Februari 2022 mendatang, setelah sebelumnya direncanakan untuk meluncur pada 30 September 2021. Artinya, Life is Strange: Remastered Collection mundur sekitar empat bulan dari rencana awal perilisannya.

Alasan terjadinya penundaan sempat diungkap bersamaan dengan pengumuman penundaan pada Agustus kemarin. Square Enix mengungkap bahwa pandemik yang tak kunjung usai menjadi alasan utama dari penundaan itu, disamping fakta bahwa penundaan itu diharapkan dapat mengurangi tekanan di dalam tim pengembangan.

Life is Strange: Remastered Collection sendiri berisi dua game pertama dari seri game episodik itu yakni Life is Strange dan prekuelnya, Life is Strange: Before the Storm. Keduanya akan mendapat peningkatan visual yang cukup masif karena penggunaan game engine baru. Selain itu, ada juga pembaruan di sisi animasi wajah untuk membuatnya jauh lebih realistis dan mulus dari versi original-nya.

Diluar fakta bahwa penundaan ini mengecewakan banyak penggemar, rasa kecewa juga dirasakan oleh gamer yang telah membeli Life is Strange: True Colors Ultimate Edition. Mengapa demikian? sebab Deck Nine selaku developer juga memasukkan Life is Strange: Remastered Collection kedalam edisi khusus itu. Alhasil dengan penundaan ini, gamer yang tertarik untuk menjajal dua game pertama Life is Strange terlebih dahulu sebelum memainkan True Colors, mau tidak mau harus bersabar dan menunggu beberapa bulan lagi.

Ketika dirilis nantinya, Life is Strange: Remastered Collection akan tersedia untuk PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Google Stadia, Nintendo Switch dan juga PC.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Life is Strange atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version