Pasca Gabungkan Layanan dengan Xbox dan Steam, EA Akan Hapus Nama Origin

in ,
Ea Origin 1

Menyesuaikan diri terhadap para konsumen tentunya menjadi poin utama untuk mampu bertahan di industri apapun, termasuk video game yang kini memang berfokus pada layanan berkelanjutan dari produk-produknya. Hal inipun yang dilakukan oleh publisher EA dengan membuat berbagai layanan digital mereka sendiri mulai dari toko game digital mereka Origin hingga layanan berlangganan game bernama EA Access yang kemudian diubah menjadi EA Play.

Namun memang semuanya tidak selalu berjalan lancar, karena ternyata para gamer sendiri sudah terlanjur terbiasa dengan nama-nama layanan lama seperti Steam ataupun Xbox Live. Yang akhirnya memaksa EA untuk beradaptasi dengan cara memasukkan kembali game-game mereka ke dalam Steam, dan bahkan memasukkan layanan EA Play mereka ke dalam Steam dan juga menjadikannya bagian dari Xbox Game Pass.

Ea Origin

Dan kelihatannya EA masih belum berhenti sampai disitu. Karena dari pengumuman terakhirnya kepada gameindustry.biz EA mengatakan bahwa mereka akan menghapus nama Origin dan menggantinya dengan nama EA desktop app. Hal ini sendiri dilakukan untuk me-rebranding aplikasi mereka ke arah interaksi sosial dari para pemainnya.

Disampaikan oleh SVP strategi pengembangan EA – Mike Blank bahwa mereka ingin EA desktop app ini bukan hanya sekedar pergantian nama saja, namun mereka juga ingin aplikasi ini menjadi tempat terbaik bagi mereka untuk terhubung dengan para pemain lain yang ingin mereka ajak bermain dalam game alih-alih terjebak di banyak platform.

Nantinya EA desktop app akan membawa banyak perubahan mulai desain dari aplikasinya, user interface juga akan dirombak mulai dari tampilan registrasi hingga perpustakaan game nantinya akan mendapatkan tampilan yang baru. Apakah kamu tertarik melihat perombakan di aplikasi Origin / EA desktop app ini nantinya?


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang EA atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]