Pasca Jadi Game Tak Laku, Realm Royale Siap Rilis di Konsol dengan Fitur Crossplay

in , , ,

Apakah dapat membuatnya jadi “laku” kembali ?

Kemunculan Realm Royale di tengah derasnya lautan game Battle Royale seakan sudah memberikan satu hikmah tersendiri bagi Hi-Rez Studios. Mereka pastinya menyadari bahwa mengekor tren memang sama sekali tak menjamin hasil yang positif bagi studio pencipta game Paladins ini. Karena seperti yang kita ketahui bersama, dalam beberapa bulan semenjak perilisannya di Steam secara early access, banyak pemain yang rupanya cukup enggan untuk terus memainkan game Battle Royale dengan bumbu RPG tersebut dalam jangka waktu lama.

Dengan menghadirkan formula class based yang sebenarnya cukup unik dan menarik untuk ukuran game battle royale, Hi-Rez nampaknya masih belum mau menyerah atas kegagalan mereka dalam mengembangkan Realm Royale. Dilansir dari acara Hi-Rez Expo yang berhasil diliput oleh pihak GamesRadar pada minggu ini, pihak Hi-Rez telah mengumumkan suatu hal spesial terkait game Battle Royale kesayangannya itu.

 

Key dari versi closed beta Realm Royale di platform Xbox One dan PS4 telah resmi dibagikan kepada para pemain yang mendaftar. Pihak GamesRadar yang telah mendapat kesempatan untuk mencoba Realm Royale di konsol Xbox One, mengaku mengaku puas dengan hasil port yang sudah digarap oleh Hi-Rez tersebut. Terutama mengenai adanya beberapa perubahan gameplay yang jauh lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya, seperti sistem armor yang dibuat jauh lebih realistik, hingga dapatnya kamu untuk menjelajahi pesawat ketika menunggu detik-detik turun ke map.

Meski begitu, banyak fans masih tetap ragu dan skeptis apakah Realm Royale dirasa mampu untuk bersaing dengan game-game pendahulunya seperti Fortnite, PUBG, hingga COD Black Ops IV ataupun Battlefield V. Dimana 2 game terakhir itu baru-baru ini telah resmi ikut terjun ke dalam hype Battle Royale dan sudah lama dirilis untuk platform konsol. Untungnya, Hi-Rez sudah menyiapkan suatu komitmen baru untuk membuat Realm Royale dapat dimainkan secara crossplay oleh para pemain PC dan Xbox One, lalu demikian juga dengan PS4 jika Sony mau mengijinkan.

Apakah wacana yang akan dilakukan oleh Hi-Rez ini nantinya dapat menuai hasil positif bagi masa depan game Realm Royale ? Kita lihat saja nanti. Game Realm Royale sendiri sekarang bisa kamu mainkan secara free to play di Steam dengan mengklik link berikut ini. Sementara untuk perilisan langsung versi konsolnya kita juga masih harus menunggu kembali informasi dari mereka,

Sumber: GamesRadar


Jangan lupa untuk membaca informasi lain terkait Realm Royale, beserta dengan cerita-cerita menarik seputar video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]