Pasca Kasus Pencurian Konten, Calon Sarjana Tak Upload Video Baru Lagi

in ,

Setelah beberapa waktu lalu ketahuan curi konten oleh pemilik channel Youtube bernama JT. Kini Channel youtube milik Calon Sarjana sudah tak kelihatan lagi mengupload video-video baru lagi setiap harinya. Padahal sebelum terkena kasus pencurian konten ini, Channel Youtube miliknya setiap harinya rajin mengupload hingga dua konten video.

Hal ini kami sadari setelah beberapa hari lalu melalui akun sosial media milik JT, yang mengungkap dan mempermasalahkan pencurian konten miliknya oleh Calon Sarjana. JT menggunggah sebuah status jika Calon Sarjana sudah tak mengupload video baru lagi.

“after i hit the news they never uploaded again” ujar JT dalam sebuah tweet melalui akun pribadinya.

Untuk membuktikan kebenaran dari informasi tersebut, kami juga memeriksa untuk mengkonfirmasi hal tersebut. Setelah kami periksa, channel youtube calon sarjana memang sudah tak terlihat mengunggah video baru lagi selama sebulan ini. Kami sendiri tak tahu, apa alasan hingga menyebabkan mereka tak mengguah video baru lagi.

Saat kami memeriksa channel youtube milik Calon Sarjana, tak hanya akun calon sarjana saja, namun semua akun dari calon-calon lain juga sudah tak mengunggah video dengan rentang waktu yang sama. Dalam video terakhirnya, bahkan mereka mendapatkan jumlah dislike yang sangat banyak. Mereka mendapatkan like sebesar 7.4k dan dislike sebanyak 24k, jika dilihat maka lebih dari 3 kali lipat dari jumlah like miliknya.

Pada video tersebut juga dipenuhi dengan komentar yang menghujat calon sarjana yang seorang plagiat. Bahkan ada beberapa user yang berkomentar jika mereka merekomendasikan untuk membuat video “7 conten kreator plagiat menurut calon sarjana”. Entah itu suatu bentuk sindiran atau bahan bercandaan semata.

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]