Pasca Summer Sale, Harga Ark: Survival Evolve Malah Naik 2 Kali Lipat

in ,

Momentum Steam Summer Sale baru saja berlalu, hampir semua game pun kini kembali ke harga awalnya. Dengan catatan beberapa game kini tetap didiskon karena masuk ke dalam promo weekend deal. Mayoritas game pun biasanya akan menggunakan harga lamanya, namun hal tersebut sepertinya tidak berlaku untuk salah satu game online bertahan hidup Ark: Survival Evolved. Karena setelah berakhirnya Steam Summer Sale, game yang satu ini malah menaikkan harganya 2 kali lipat dari harga awalnya.

Sempat turun menjadi Rp 97.999,- saat Summer Sale kemarin  dan sempat menyentuh harga terendah Rp 63.999,-. Ark yang memiliki harga normal di Steam sebesar Rp 199.999,- tersebut kini meroket naik menjadi Rp 389.000,- atau 2x lipatnya. Dan bahkan game tersebut belum keluar dari tahap Early Access yang tentu saja berarti kamu kini dan kedepannya harus membayar 2x lipat untuk game yang belum benar-benar rampung. Tentunya para pemain baru yang akan membeli game ini nantinya akan berpikir kembali untuk membeli game yang hingga kini sudah berumur 2 tahun tersebut.

Lalu, apa alasan Studio Wildcard sang pengembang untuk menaikkan harga setinggi itu? Dalam twitnya melalui twitter resmi @survivetheark mereka menjelaskan bahwa kenaikan harga tersebut dilakukan demi menjaga keseimbangan penjualan untuk peluncuran yang akan datang. Entah apakah yang dimaksud dengan peluncuran yang akan datang ini merupakan tanda bahwa game ini akhirnya mampu selesai dan keluar dari status Early Access-nya. Ataukah Studio Wildcard sedang merencanakan untuk meluncurkan sesuatu yang baru lagi untuk game ini. Entah untuk platform baru (ex. Nintendo Switch) ataupun ekspansi baru lainnya.

Studio Wildcard sendiri belum memberikan informasi tambahan apapun mengenai kenaikan ini. Dan di lain pihak, kelihatannya para gamer sudah mulai menyurakan ketidak senangannya di Twitter maupun di reddit perihal kenaikan ini. Dan mengingat dulu para gamer telah marah ketika Ark meluncurkan DLC ekspansinya ketimbang menyelesaikan gamenya untuk keluar dari Early Access. Maka sepertinya kemarahan gamer untuk keputusan kontroversial ini akan lebih besar dari sebelumnya. Entah apa yang akan dijanjikan oleh Studio Wildcard untuk para gamer kedepannya, namun baiknya hal tersebut harus mampu meredam amarah para gamer.

sumber: reddit

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]