Pasokan RAM DDR3 Bermasalah, Harga Diprediksi Merangkak Naik

Pasokan Ram Ddr3 Bermasalah

Kehadiran teknologi baru di tengah kehidupan tampaknya tak serta-merta mendorong semua user untuk lakukan upgrade perangkat yang dimiliki. Kubu biru Intel dan kubu merah AMD terlihat sibuk sendiri dengan implementasi DDR5 mereka, namun harganya masih tergolong relatif mahal.

Karenanya, tak sedikit jumlah user yang lebih memilih untuk tetap gunakan perangkat yang mereka miliki sekarang ketimbang upgrade secara total. Entah karena banyak user yang lebih memilih perangkat lama mereka atau chip shortage, kini pasokan RAM DDR3 bermasalah.

Imbas dari Pasokan RAM DDR3 Bermasalah, Serba Mahal

Buatmu yang masih gunakan perangkat komputer maupun laptop dengan RAM DDR3, tampaknya kali ini kami mendapat kabar buruk. Informasi terkait pasokan RAM DDR3 bermasalah ini berhasil kamu dapatkan melalui situs Trendforce Press Center beberapa waktu silam.

Berdasarkan informasi dari situs tersebut, dikatakan bahwa manufaktur Samsung dan SK Hynix nyatakan bahwa DDR3 akan dihentikan produksinya secara total. Mulai dari besaran memory 1GB sampai dengan 4GB, yang pastikan pasokan RAM DDR3 bermasalah di kemudian hari.

Trendforce katakan bahwa berdasarkan investigasi yang dilakukan tim mereka, pasokan RAM DDR3 bermasalah ini dikarenakan dua raksasa tersebut berkata demikian. Micron, selaku manufaktur RAM kenamaan, bahkan dikabarkan Trendforce takkan hentikan produksi memory lawas tersebut sampai beberapa tahun mendatang.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Melihat imbas dari pasokan yang bakal bermasalah tersebut, Trendforce kabarkan bahwa akan terjadi peningkatan harga memory sampai dengan lima persen. Sebuah besaran yang masih ‘masuk akal’ mengingat teknologi DDR3 termasuk lawas, namun masih digemari banyak user.

Trendforce katakan pasokan RAM DDR3 bermasalah ini dikarenakan China berlakukan lockdown di provinsi Xi’an. Lucunya, meski memory DDR3 terhitung cukup berumur, rasanya tak hentikan pabrikan mencari keuntungan di masa serba sulit dan mahal ini.

Kalau boleh jujur, kami cukup penasaran dengan harga memory RAM DDR3 di tanah air dalam beberapa waktu mendatang.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version