Patch 7.05 DOTA 2 Nerf Lina dan Monkey King serta Buff Beberapa Hero Tak Populer

dota 2 new journey 8

Sebelum hadirnya Kiev Major, Valve merilis patch 7.05 untuk DOTA 2 dengan penuh minor balances untuk beberapa hero khususnya yang populer di DAC 2017 yang berakhir beberapa hari silam. Sebagai pembuka untuk patch ini, Treant Protector kini masuk kedalam Captain’s Draft, jadi siap-siap saja akan kehadiran pohon ini untuk Kiev Major mendatang.

credits: Wykrhm Reddy

Pada patch kali ini, tak ada keberadaan item baru tetapi beberapa item lama dapatkan tweak sedikit. Tranquil Boots kini butuh Wind Lace daripada Ring of Protection, hal ini berarti Tranquil Boots tak lagi memberikan bonus armor ke pemiliknya. Hand of Midas kini berikan bonus gold yang lebih besar yaitu 220 gold, namun bonux xp yang didapatkan lebih rendah yaitu dari 2.5x menjadi 1.75x. Queeling Blade kini juga tak lagi stack dengan Iron Talon dalam memberikan bonus damage, yang jujur saja, saya juga baru tahu sekarang jika kedua item itu stack. Dan yang paling menarik adalah buff pada Power Treads dari memberikan bonus 9 attribute menjadi 10 attribute, PogChamp.

Perubahan pada hero yang mungkin menjadi tujuan utama pada patch ini. Lina yang menjadi hero midlaner populer di DAC kemarin dapatkan nerf pada level 10-nya. Respawn time reduction pada level 10 kini dinaikkan ke level 15 dan diganti dengan +125 cast range. Perubahan ini sangat diterima pemain DOTA 2 karena memang sedikit imba bagi carry untuk dapatkan respawn time reduction di early game.

Monkey King dapatkan nerf seperti yang kalian tebak. Boundless Strike, Primal Spring dan Wukong’s Command, ketiganya dapatkan nerf mulai dari cooldown-nya dinaikkan dan durasi efeknya dikurangi. Tetapi disegi baiknya adalah hero ini dapatkan buff pada strength gain-nya dari 2.2 menjadi 2.5.

Disisi lain Bristleback, Doom, Death Prophet, dan Razor dapatkan buff yang cukup signifikan melihat keempat hero tersebut memang tak begitu populer lagi semenjak 7.00. Buff ini tampaknya masih belum cukup untuk menarik perhatian pemain untuk mengambil kembali keempat hero ini, tapi kita lihat saja nanti.

Berikut adalah full patch yang didapatkan di r/Dota2.

Dota 7.05 from DotA2

Exit mobile version