Patch Baru Cyberpunk 2077 Tertunda, CDPR Tengah Fokus Mengurus Serangan Siber Kemarin

in , , , , ,
Cyberpunk2077

Setelah rilisan yang penuh dengan masalah teknis, CDPR berjanji akan terus perbaiki Cyberpunk 2077. Patch 1.2 seharusnya akan dirilis bulan ini, namun pada hari ini developer asal Polandia tersebut umumkan bahwa patch terpaksa ditunda.

Alasan penundaan ialah karena serangan siber yang mereka alami yang dimana source code dari beberapa game dan juga dokumen sensitif perusahaan jatuh ke tangan hacker. Kedua hal tersebut telah dilelang di internet dan penyebarannya terus membesar di dunia maya.

CDPR telah berusaha sebisa mungkin untuk menghindari data mereka tersebar ke pihak yang tak bertanggung jawab. Aksi DMCA telah dilontarkan ke berbagai platform, namun selalu ada celah dimana data rahasia dibagikan.

Patch 1.2 direncanakan takkan rilis hingga pertengahan bulan Maret mendatang. Kini mereka tengah fokus memperbaiki infrastruktur IT dan aksi pencegahan penyebaran data mereka terlebih dahulu.

Tak ada yang dapat diucapkan oleh CDPR selain dari permintaan maaf kepada fans. Patch 1.2 ini diharapkan dapat perbaiki sebagian besar masalah yang ada dalam game khususnya pada versi console. Tingkat ketertarikan gamer akan game ini terus turun setiap harinya karena pers buruk, maka sebuah hal yang penting bagi mereka juga untuk dapat perbaiki game secepatnya.

Selain dari patch, CDPR juga tengah mengerjakan DLC gratis dan juga peningkatan besar pada versi next-gen yang dimana keduanya direncakan pada pertengahan tahun. Kita lihat saja apakah Cyberpunk 2077 dapat menjadi kisah comeback layaknya No Man’s Sky nanti.


Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.