Patch Baru The Medium Buat Performa PC High End Makin Memburuk dari Sebelumnya

in , , ,
Mediumblogofficialtrailer 1600873196072

Beberapa hari yang lalu, kita semua baru saja menyambut kehadiran game terbaru bergenre psychological horror dari Bloober Team yakni The Medium. Game ini merupakan game yang ekslusif untuk Xbox Series X, Series S dan PC melalui Steam, GOG, Epic Games, dan Microsoft Store. Game tersebut mempunyai sebuah fitur yang unik, yakni penggunaan sebuah inovasi terbaru bernama dual reality systems yang mana inovasi tersebut akan merender dua dunia secara bersamaan.

Akan tetapi setelah The Medium mendapatkan patch terbaru, kabarnya terdapat suatu masalah untuk pengguna PC kelas high-end ketika menggunakan pengaturan resolusi 1080P. Dikutip dari dsogaming, ketika patch terbaru telah rilis, mereka langsung melakukan uji coba benchmark game tersebut menggunakan PC dengan spesifikasi Processor Intel I9-9900K, RAM 16GB DDR4 yang berjalan di 3800Mhz dan  RTX 3080 (dengan driver versi 461.40).

Mulanya sebelum mendapatkan patch terbaru, tim Dsogaming mengklaim bahwa RTX 3080 milik mereka mampu menyentuh minimum FPS 70 dan average hingga 83 FPS. Tapi ketika game tersebut telah mendapatkan patch, pada suatu scene yang sama yakni pada saat menggunakan dual-reality di suatu ruangan mereka hanya mendapatkan minimum FPS 41 dan average FPS sebesar 58.

Tak hanya itu, tim dari dsogaming juga telah mencoba game tersebut dengan menggunakan processor Core I7-4930K dan ketika menggunakan processor tersebut mereka hanya mendapatkan minimum FPS 31 dan average FPS sebesar 25 saja.

Themedium 2worlds Thomas Office Logo Caption
Sumber: Polygon

Dengan munculnya performa yang terbilang buruk pada penggunaan VGA kelas atas seperti RTX 3080 ini, semoga ke depannya Bloober Team dapat memperbaiki dan mengoptimalisasi kembali game The Medium pada patch selanjutnya, agar para pemain dapat menikmati kembali game ini dengan nyaman.


Baca lebih lanjut tentang The Medium, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.