Patch 1.1 Cyberpunk 2077 Bikin Goro Takemura Jadi Bisu Saat Menelpon V

in , , , , ,
Goro Takemura Bisu
Goro Takemura mendadak Bisu

Buat questnya jadi tidak bisa dilanjutkan

Perilisan Cyberpunk 2077 memang telah banyak orang anggap sebagai hal yang cukup kontroversial. Dengan begitu banyaknya keluhan tentang masalah teknis game serta kurangnya konten gameplay yang dirasa esensial membuat CD Projekt harus berinisiatif keras. Mengingat nama baik yang sudah mereka tanam pun bisa cukup dipertaruhkan.

Kebetulan baru-baru ini, CD Projekt Red telah menyodorkan update patch yang cukup masif untuk Cyberpunk 2077. Melalui major patch 1.1, sekilas nampak ada segudang perbaikan yang ingin diberi oleh mereka karena isinya memang lebih banyak berfokus tentang hal tersebut. Namun, sayangnya sebuah masalah baru yang para pemain anggap menjengkelkan tak ayal juga ikut menemani.

Banyak laporan menyebut bahwa keberadaan Patch 1.1 sendiri membawakan adanya kendala bagi pemain saat menjalankan quest game utama yang berjudul “Down on the Street”. Dimana tanpa perlu menjelaskan cerita atau latar belakang dari munculnya quest tersebut, intinya ada satu NPC om-om tua bernama Goro Takemura yang di dalam quest merasa perlu untuk menelpon V (karaktermu).

Bapak Goro

Tentunya demi menceritakan rencana kegiatan yang nanti harus V kerjakan, di sana Goro justru malah tidak berbicara sepatah kata pun. Seolah ia sengaja tutup mulut atau malah bisu, pemain tidak bisa mendengarkan apa-apa dalam waktu yang terus menerus berlanjut. Bahkan mereload plus membuat save baru pun sama sekali tidak menuntaskan masalah teknis bug ini sehingga membuat questnya jadi tidak bisa dikerjakan.

Sebelum Patch 1.1, Takemura biasanya tidak langsung menghubungi saat itu. Melainkan pemain nampak diharuskan menunggu dalam beberapa waktu sampai akhirnya Takemura mulai menelpon dan berbicara. Untungnya, pihak CD Projekt sudah resmi merespon masalah tersebut. Disamping mereka tengah sibuk menyiapkan adanya patch tambahan yang diharap dapat memperbaiki, CD Projekt telah menyediakan sebuah solusi sementara yang dapat para pemain lakukan.

Yakni dengan membuka save data pada saat sebelum V dan Takemura keluar dari tempat kediaman Wakako. Setelah menyelesaikan percakapan V dengan takemura di luar, para pemain diharapkan langsung menggunakan fitur untuk men-skip 23 jam waktu dalam game agar Takemura bisa berbicara ketika menelpon. Detail lengkapnya dapat dibaca melalui link berikut.

98d84bb14b1b62713b9b26c15221c4f010d90af8 1280x720

Selain menggunakan cara dari yang diungkap oleh pihak CD Projekt, seorang pemain di Reddit juga ada yang memberikan suatu testimoni solusi untuk sebaiknya menelpon NPC lain bernama Judy sebelum Takemura hendak menghubungi. Atau ketika Takemura memang sudah terlanjur menelpon, pemain dapat menjalankan side quest lain terlebih dahulu (dalam hal ini, si User reddit memainkan quest dari Delamain), lalu menskip waktu 24 jam demi membuat Takemura tidak bisu lagi seperti “Limbad” di saat menelpon.


Baca pula informasi lain terkait Cyberpunk 2077, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]