Patch 1.1 Cyberpunk 2077 Bikin Goro Takemura Jadi Bisu Saat Menelpon V

Goro Takemura Bisu

Goro Takemura mendadak Bisu

Buat questnya jadi tidak bisa dilanjutkan

Perilisan Cyberpunk 2077 memang telah banyak orang anggap sebagai hal yang cukup kontroversial. Dengan begitu banyaknya keluhan tentang masalah teknis game serta kurangnya konten gameplay yang dirasa esensial membuat CD Projekt harus berinisiatif keras. Mengingat nama baik yang sudah mereka tanam pun bisa cukup dipertaruhkan.

Kebetulan baru-baru ini, CD Projekt Red telah menyodorkan update patch yang cukup masif untuk Cyberpunk 2077. Melalui major patch 1.1, sekilas nampak ada segudang perbaikan yang ingin diberi oleh mereka karena isinya memang lebih banyak berfokus tentang hal tersebut. Namun, sayangnya sebuah masalah baru yang para pemain anggap menjengkelkan tak ayal juga ikut menemani.

Banyak laporan menyebut bahwa keberadaan Patch 1.1 sendiri membawakan adanya kendala bagi pemain saat menjalankan quest game utama yang berjudul “Down on the Street”. Dimana tanpa perlu menjelaskan cerita atau latar belakang dari munculnya quest tersebut, intinya ada satu NPC om-om tua bernama Goro Takemura yang di dalam quest merasa perlu untuk menelpon V (karaktermu).

Tentunya demi menceritakan rencana kegiatan yang nanti harus V kerjakan, di sana Goro justru malah tidak berbicara sepatah kata pun. Seolah ia sengaja tutup mulut atau malah bisu, pemain tidak bisa mendengarkan apa-apa dalam waktu yang terus menerus berlanjut. Bahkan mereload plus membuat save baru pun sama sekali tidak menuntaskan masalah teknis bug ini sehingga membuat questnya jadi tidak bisa dikerjakan.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sebelum Patch 1.1, Takemura biasanya tidak langsung menghubungi saat itu. Melainkan pemain nampak diharuskan menunggu dalam beberapa waktu sampai akhirnya Takemura mulai menelpon dan berbicara. Untungnya, pihak CD Projekt sudah resmi merespon masalah tersebut. Disamping mereka tengah sibuk menyiapkan adanya patch tambahan yang diharap dapat memperbaiki, CD Projekt telah menyediakan sebuah solusi sementara yang dapat para pemain lakukan.

Yakni dengan membuka save data pada saat sebelum V dan Takemura keluar dari tempat kediaman Wakako. Setelah menyelesaikan percakapan V dengan takemura di luar, para pemain diharapkan langsung menggunakan fitur untuk men-skip 23 jam waktu dalam game agar Takemura bisa berbicara ketika menelpon. Detail lengkapnya dapat dibaca melalui link berikut.

Selain menggunakan cara dari yang diungkap oleh pihak CD Projekt, seorang pemain di Reddit juga ada yang memberikan suatu testimoni solusi untuk sebaiknya menelpon NPC lain bernama Judy sebelum Takemura hendak menghubungi. Atau ketika Takemura memang sudah terlanjur menelpon, pemain dapat menjalankan side quest lain terlebih dahulu (dalam hal ini, si User reddit memainkan quest dari Delamain), lalu menskip waktu 24 jam demi membuat Takemura tidak bisu lagi seperti “Limbad” di saat menelpon.


Baca pula informasi lain terkait Cyberpunk 2077, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version