Patch Terbaru RPCS3 Berikan Performa Signifikan pada Tiga Game PlayStation 3

in , , ,

Emulator merupakan salah satu jalur alternatif bagi para gamer PC yang ingin memainkan game-game rilisan eksklusif di konsol. Salah satunya yang cukup berkembang dalam beberapa waktu belakangan ini adalah RPCS3. Namun pada saat pertama kali muncul, emulator yang difokuskan untuk emulasikan kemampuan PlayStation 3 tersebut belum mampu bekerja dengan baik karena terbatasnya suatu hardware PC dan juga belum hadirnya kumpulan patch untuk aplikasi tersebut.

Kini seiring berkembangnya teknologi serta munculnya tim yang memberikan kumpulan patch pada emulator RPCS3, perlahan emulator tersebut mulai mampu bekerja dengan baik berkat patch yang diberikan oleh tim RPCS3. Beberapa game di antaranya seperti Demon’s Souls, Gran Turismo 5 Prologue, God of War 2 dan lain-lain.

RPCS3 kini kembali dengan memberikan patch terbaru kembali yang memamerkan peningkatan performa signifikan pada beberapa game diantaranya yaitu God of War 3, The Last of Us, dan Gran Turismo 5.

Pada video diatas, tim RPCS3 memperlihatkan apa saja peningkatan performa pada patch terbaru emulator mereka seperti meningkatnya FPS game God of War 3 di resolusi 1440P. Sebelumnya hanya mampu menyentuh 30 FPS saja, kini patch terbaru mampu menyentuh hingga 40 Fps. Lalu pada game The Last of Us, mereka memberikan pada MLAA (morphological antialiasing) sehingga mampu memperbaiki partikel hijau pada saat hujan turun. Terakhir yaitu Gran Turismo 5 yang kini mampu mendapatkan FPS lebih tinggi dibandingkan patch sebelumnya.

Bila kalian tertarik untuk mencoba Emulator RPCS 3 ini, kalian bisa langsung mengunjungi link berikut. Lalu bila kalian tertarik untuk memainkan God of War 3 dengan pengaturan yang sama seperti dengan video diatas, kalian bisa langsung mengunjungi link ini.


Baca lebih lanjut tentang RPCS3, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.