Patch Terbaru Valorant Telah Mengubah Shotgun Tidak Se-Op Seperti Sebelumnya

in , , ,

Setiap game kompetitif pastinya akan mendapatkan balancing pada setiap patch terbaru mereka, agar para pemain bisa bermain secara kompetitif dan tidak menguntungkan bagi beberapa pemain, seperti pada game – game kompetitif seperti Dota 2, Counter Strike Global Offensive, Valorant dan Apex Legends dan lainnya. Balancing pada game tersebut pun tidak hanya terjadi pada item, ataupun pada senjata pada suatu game, terkadang para karakter pun bisa menjadi bahan sasaran para developer untuk menurunkan kemampuan mereka agar bisa mengimbangi karakter – karakter lain.

Seperti kasus pada game Valorant yaitu patch 1.04 yang membuat Raze dan Brimstone terkena sedikit nerf pada Ult mereka, yang kini mereka membutuhkan 7 Ult Points yang sebelumnya mereka hanya membutuhkan 6 Ult Points. Selain dari Nerf pada dua karakter tersebut, pada patch tersebut pun telah membuat Viper menjadi terpakai kembali, Waktu penggunaan pada Ult yang semula hanya 5 detik, kini berubah menjadi 12 detik.

Baru – baru ini pun Valorant telah merilis Patch terbaru yaitu Patch 1.06, patch tersebut pun sepertinya telah membuat shotgun menjadi sedikit “loyo” dibandingkan dengan sebelumnya, karena pada update tersebut sepertinya para developer ingin mencoba untuk mengurangi atau menghentikan para pemain yang senang menggunakan shotgun sambil beterbang di udara, karena para pemain pastinya mengetahui betapa akuratnya senjata tersebut bila sedang kondisi terbang ataupun sedang berada di udara.

Pada update tersebut pun telah menambahkan spread penalty pada shotgun yang awalnya .5 kini diubah menjadi 1.5, yang membuat tingkat akurasi pada shotgun menurun cukup drastis. Bagi para pemain yang sangat kesal bila bertemu dengan pemain yang sering menggunakan shotgun sambil mengapung diudara sepertinya kali ini akan sedikit lebih mudah untuk menangkap mereka.

Sisanya pada update tersebut hanyalah beberapa perbaikan bug dan improvement pada Audio dan Visual pada saat kita terkena Curveball dari Phoenix, sisa update tersebut bisa kalian lihat melalui link ini.

Nah, menurut kalian pada patch ini apakah patch tersebut bisa menjadi game changer bagi para pemain shotgun ? SIlahkan tulis pada kolom komentar yaa…


Baca lebih lanjut tentang Valorant, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, MontirMonyet. 


For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.