Paten PS5 Terbaru Tunjukan Perangkat Tambahan Mirip PS Vita

in ,
Ps5 Pre Order

Konsol generasi terbaru sebentar lagi akan dirilis, namun sampai saat ini belum ada kejelasan tanggal rilisnya. Dua konsol bersaing yaitu PS5 dan Xbox Series X mulai sedikit demi sedikit memperlihatkan fitur dari teknologi mereka. Mereka juga sudah mengumumkan berbagai spesifikasi dari konsol mereka.

Dilansir dari Gamerant, paten PS5 terbaru tunjukan perangkat tambahan mirip PS Vita. Sony mengumumkan paten terbaru mereka terkait dengan PS5. Paten tersebut diajukan pada 6 Februari 2020, namun diterbitkan pada 20 Agustus 2020.

Perangkat

Paten tersebut mengungkapkan beberapa Perangkat atau Aksesoris yang nantinya bakal diterapkan untuk PS5. Terlihat cukup banyak perangkat dan aksesoris seperti headset PlayStation VR, PlayStation Camera, PlayStation Move, Controller DualShock 4, mouse, keyboard, remot, headset bluetooth, dll. Perangkat tambahan mirip PS Vita memiliki nomor keterangan 44.

Perangkat yang terlihat seperti PS Vita dan PSP kembali menarik perhatian. Hal tersebut cukup banyak menimbulkan spekulasi terkait fungsi perangkat seperti PS Vita tersebut. Ada kemungkinan perangkat tersebut ditujukan agar PS5 dapat dimainkan sebagai perangkat handled atau dapat juga dimainkan jarak jauh. Belum ada pernyataan resmi terkait hal ini dari pihak Sony.

Oleh karena itu, pemaparan di atas memberikan gambaran paten Sony terkait Perangkat tambahan PS5 yang mirip dengan PS Vita. Tidak heran gambaran tersebut mengundang pertanyaan apakah PS5 akan memiliki kemiripan dengan Nintendo Switch yang dapat berganti dari menggunakan monitor dan sistem handled.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa

Avatar

Written by aru_akasa

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com