Paten Terbaru Tencent Perbolehkan Pemain Wariskan Item dan Sisa Top-Up Setelah Meninggal

File Photo: Illustration Picture Of Tencent Games Logo On A Mobile Phone

Tencent dikabarkan telah dapatkan paten yang dimana memungkinkan game untuk wariskan item in-game dan sisa uang dari gamer yang meninggal dunia ke pemain lain.

Kabar ini dilaporkan oleh analis industri video game Daniel Ahmad. Menurutnya Tencent telah ajukan paten tersebut pada tahun 2019 lalu sebelum akhirnya berhasil memperolehnya bulan ini.

“Waktunya bisa dibilang kebetulan melihat Apple juga baru-baru ini membuat layanan pewaris digital mereka sendiri yang memperbolehkan pengguna mengatur administrasi akan akses aset digital mereka setelah meninggal,” ucap Ahmad. Layanan yang dimaksudkan telah diluncurkan bersamaan dengan iOS 15 bulan lalu.

Paten yang diajukan Tencent pada dasarnya miliki konsep yang sama, tetapi melainkan memberi akses saja, mereka mentransfer semua aset digital ke pengguna baru.

Barang digital perlahan semakin menjadi aset yang dapat dihargai meski tidak memiliki bentuk fisik dan membutuhkan layanan tertentu untuk dapat diakses. Ketika seseorang meninggal, “harta” dalam bentuk skin, koin premium dan semacamnya hanya dapat diakses ketika login dengan akun yang bersangkutan. Namun jika paten ini benar terlaksana, pemain yang ditunjuk sebagai pewaris diperbolehkan untuk mengambil semua koleksi yang dimiliki teman atau kerabatnya semasa hidup.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Mungkin kesannya sedikit konyol ketika melihat kamu mendapat warisan V-Bucks atau Diamond Mobile Legends dari paman hingga kakek. Namun apa yang bisa dilakukan lagi dari item-item koleksi tersebut selain dari memberikannya ke orang lain?

Bagaimana implementasinya nanti apabila paten benar-benar dipraktekan? Kita lihat saja nanti.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version