PayPal Tetap Kena Blokir, Walaupun Sudah Daftar PSE

Paypal Tetap Kena Blokir, Walaupun Sudah Daftar Pse

Masih seputar pemblokiran aplikasi oleh Kominfo, kali ini salah satu situs transfer uang yang cukup populer di luar maupun Indonesia yaitu PayPal, ternyata ikut terkena imbas nya dan akhirnya pengguna di Indonesia saat ini (30 Juli 2022) belum bisa melakukan transaksi apapun terkait uang yang tersimpan di dalamnya.

Yang uniknya, ternyata PayPal sudah pernah mendaftarkan perusahaan mereka ke PSE asing pada beberapa waktu yang lalu, sehingga hal ini menimbulkan banyak pertanyaan di benak netizen saat ini. Saat artike ini ditulis, Paypal masuk dalam kategori SE yang dihentikan sementara..

PayPal Tetap Kena Blokir dan Masuk ke Daftar Dihentikan Sementara

Informasi ini kami peroleh melalui cuitan Twitter @renjiro_junichi serta situs resmi dari PSE, yang menampilkan bahwa PayPal masuk ke dalam daftar SE yang dihentikan sementara oleh Kominfo.

Halaman SE dihentikan sementara

Hal ini tentunya cukup aneh, karena kalau kita lihat isi dari dalam tab dihentikan sementara, dapat dilihat hanya PayPal saja yang termasuk perusahaan resmi dan sisanya merupakan akun dummy atau akun iseng lainnya.

Kominfo saat ini belum mengeluarkan alasan mengapa PayPal dimasukkan ke dalam tab dihentikan sementara, dan tentunya para netizen terutama pekerja freelance sangat resah dengan pemblokiran situs ini. Kenapa? Karena para freelancer tentunya mendapatkan gaji dari perusahaan luar negeri melalui PayPal, dan apabila situs ini diblokir mereka tidak bisa mencairkan gaji mereka yang masih berbentuk mata uang asing.

Semoga situs ini bisa kembali normal, karena beberapa orang yang menggantungkan hidupnya dari penghasilan luar negeri, saat ini tidak bisa mencairkan gaji mereka karena masih diblokir. Mengapa tidak memakai VPN saja? Tentunya ini bukanlah yang direkomendasikan, terutama jika menggunakan VPN yang gratis karena pihak ketiga bisa saja mencuri data kalian dan berakhir meretas akun PayPal pribadi kalian.

Kekacauan Akibat Pemblokiran Beberapa Situs Store Digital oleh Kominfo

PayPal Tetap Kena Blokir, Walaupun Sudah Daftar PSE 3

Saat ini, banyak sekali protes yang muncul di beberapa situs sosmed saat ini, dimana para netizen berbondong – bondong melakukan aksi protes online dengan melakukan komentar – komentar di akun resmi dari Kominfo.

Selengkapnya bisa kalian baca disini


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version