PC Building Simulator, Sebuah Game Simulasi Membangun PC untuk Dummies

15pcbuildsim

Pernahkah kamu terpikir untuk membangun PC baru namun kamu takut bakal salah pasang atau tak punya uang untuk beli komponennya sama sekali? Game PC Building Simulator ini mungkin bisa menjadi panduan pemula untukmu.

Kamu mungkin sudah terlalu bosan dengan game-game berembel “simulator” di judul game karena semakin lama game dengan judul seperti itu semakin seperti lelucon semata. Namun game “simulator” kali ini setidaknya ada unsur edukasi sedikit akan bagaimana cara membangun PC.

Game yang sekarang ini sedang dalam fase pre-alpha ini akan mengajakmu untuk membangun sebuah PC dari nol menjadi berfungsi. Hal ini berarti kamu harus memasang hardware, colokan, lem, sekrup, dan lain-lain pada tempatnnya. Game ini juga akan direncanakan miliki career mode yang dimana pemain diharuskan membangun PC sebagai karir mereka.

Developer game ungkapkan jika alasannya mengembangkan game ini adalah sebagai media belajar untuk orang-orang agar bisa membangun PC, namun di waktu yang sama juga bersenang-senang. Dengan game ini mereka bisa coba-coba membuat PC dengan asal-asalan tanpa harus takut merusak hardware asli atau bahkan mengeluarkan isi dompet.

Bagi kamu yang tertarik, kamu bisa coba download game ini di Itch.io yang memiliki ukuran relatif kecil yaitu 30 mb.

Source: PC gamer

Exit mobile version