PC Lipat Pertama Dunia Buatan Lenovo Akan Gebrak Tahun 2020

in ,

Pada acara Accelerate 2019 di Orlando 13 May 2019, Lenovo memperkenalkan “PC terlipat pertama di dunia.” Produk baru ini tidak memiliki nama, label harga, atau tanggal pengiriman sejauh ini.

PC yang dapat dilipat sudah ada  mereka disebut laptop. Lenovo tentu saja menggambarkan PC tempat layar itu sendiri dapat dilipat, mirip dengan Samsung Galaxy Fold dan smartphone Mate X Huawei.


Lenovo mengumumkan tentang klaim inovasi “PC pertama yang dapat dilipat” di dunia. Selain itu rupanya Lenovo berencana untuk mengirimkan setidaknya 1 juta unit PC “lipat” baru di tahun pertama.

“Dalam hal ketersediaan global, kami akan mengikuti kapabilitas peluncuran yang sama dengan yang kami miliki di lini X1,” kata Tom Butler, direktur pemasaran ThinkPad Lenovo, kepada VentureBeat.

Kolaborasi Intel, Microsoft, dan LG

Butler mengatakan bahwa perusahaan telah bekerja pada perangkat selama “beberapa tahun” dengan bermitra dengan Intel, Microsoft dan LG. Dia mengkonfirmasi bahwa ketiganya telah menjadi bagian dari proyek sejak awal. Chip Intel dan Windows akan memberi daya pada ThinkPad yang dapat dilipat.

“Ini akan menjalankan platform berbasis Intel di masa depan yang tidak akan kami ungkapkan saat ini, kata Butler. “Pikirkan tentang layar yang dapat dilipat, layar yang dapat dilipat, dan dapat memiliki banyak jendela dan pengalaman. Kami sedang bekerja dengan Microsoft untuk mengoptimalkan jenis pengalaman itu. ”

LG dipasrahkan dalam proyek ini untuk membuat layar, bagian terpenting dari perangkat tentunya. Ini adalah layar OLED 2K tunggal 13,3 inci dengan rasio aspek 4: 3. Ini juga merupakan layar sentuh dan akan mendukung input pena. Ketika dilipat dua, lebar perangkat berkurang 50%, seperti yang Anda harapkan.

“Kami benar-benar menyebutnya bukan evolusi dalam mobilitas, tetapi revolusi dalam mobilitas,” Butler menjelaskan. “Jika Anda berpikir tentang PC, kami terus-menerus menantang diri kami sendiri dalam berkendara ke faktor bentuk yang lebih tipis, lebih ringan, dan lebih kecil. Dan Anda melihat peningkatan bertahap setiap tahun, setiap generasi. Perangkat ini, benar-benar melompat karena saya akan mengambil notebook ukuran penuh dan melipatnya menjadi dua. Jadi Anda mendapatkan lompatan instan dalam portabilitas dengan perangkat. ”


Inilah pitch resmi Lenovo:

  • Dibuat untuk para profesional yang sangat mobile, ahli teknologi yang membutuhkan alat terbaik, PC yang dapat dilipat ini bergabung dengan keluarga ThinkPad X1 premium, menjanjikan bahwa portabilitas yang belum pernah terjadi sebelumnya tidak akan mengganggu produktivitas dan keandalan perangkat ini. Ini bukan ponsel, tablet, atau hibrida yang akrab; ini adalah laptop lengkap dengan layar lipat (benar-benar PC).

Yang menarik, Lenovo tidak menggambarkan perangkat sebagai pengganti smartphone. Ini benar-benar laptop.

  • “Kami melihatnya dan memposisikannya sebagai pengganti laptop,” Butler menegaskan. “Faktanya, kami akan berargumen bahwa Anda akan menggunakan ini dan membawa ini lebih banyak daripada laptop Anda. Perangkat ini, kami percaya, Anda tidak hanya akan menjadi produktif, tetapi juga akan membuka kasus penggunaan baru untuk Anda. ”

“PC Lipat Ini benar-benar ditargetkan untuk eksekutif yang sangat paham teknologi seluler dan profesional bisnis,” kata Butler. “Tapi ini juga menargetkan para penggemar teknologi itu, pengguna awal yang mencari platform inovatif seperti ini adalah tujuan kami.”


Source: Venturebeat


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Email: [email protected]