Pearl Abyss Jadi Exhibitor Terbesar di G-Star 2019

in
G-Star 2019 jadi ajang promosi besar-besaran Pearl Abyss.

E3, Gamescom, PAX, dan Tokyo Game Show adalah segelintir dari banyaknya event video game yang ada di dunia. Namun, tahukah kamu bahwa Korea Selatan juga memiliki event serupa? Bernama G-Star, event dengan embel-embel “video game” ini tak hanya mengangkat subyek utamanya saj, namun juga teknologi yang mendukungnya. Event tahunan tersebut dihadiri oleh banyak sekali developer maupun publisher yang umumnya adalah pelaku bisnis game online. Baik itu MMORPG, hingga mobile game. Namun sepertinya gelarannya tahun ini akan menjadi milik developer sekaligus publisher Action MMORPG, Black Desert, Pearl Abyss.

Dilansir mmoculture, absennya Nexon untuk pertamakalinya selama empat belas tahun dimanfaatkan oleh Pearl Abyss untuk promosikan gamenya. Mereka telah siapkan 200 booth untuk memamerkan beberapa gamenya yang lain. Sayang, perusahaan asal Korea Selatan tersebut tak mau mengumumkan konten yang akan mereka pamerkan sama sekali. Namun kemungkinan besar mereka akan pamerkan versi lain dari Black Desert yang saat ini masih bernama Project K dan Project V.

Tak hanya Pearl Abyss, Netmarble, Supercell, dan Africa TV juga miliki booth yang cukup banyak yakni masing-masing 100. Sementara LG Uplus, yakni perusahaan mobile phone milik LG hadirkan 80 booth untuk pamerkan teknologi 5G. Pihak penyelenggara juga umumkan beberapa sponsor besar eventnya, seperti Supercell (Diamond), Krafton Union yang sebelumnya bernama Bluehole (Platinum), dan Google Play (Gold).

Dengan total 2,894 booth, pihak penyelenggara melaporkan bahwa partisipan dari luar negeri menurun. Namun ketika ditanya, mereka masih belum memastikannya. Mereka hanya mengatakan bahwa kemungkinan besar penurunannya lebih besar dari tahun sebelumnya.

Aplikasi mobile untuk G-Star juga akhirnya dirilis. Pihak penyelenggara memohon maaf sebesar-besarnya atas keterlambatan tersebut. Tim mereka saat ini tengah berusaha untuk mengupdatenya sebelum rilis secara resmi pada bulan Oktober mendatang. Pengguna Android saat ini sudah bisa melakukan pra-download melalui playstore.

G-Star 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 14-17 November 2019 mendatang di BEXCO atau Busan Exhibition and Convention Center di Busan, Korea Selatan. Ikuti terus updatenya agar kamu tahu apa saja yang akan diumumkan oleh beberapa developer sekaligus publisher negeri gingseng tersebut.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.