Pecahkan Rekor, Midlaner EG SumaiL berhasil Torehkan 1000 Kill dalam Turnamen The International


Ada yang spesial bagi SumaiL dari pertandingan antara Evil Geniuses menghadapi Infomous sabtu 16 agustus kemarin. Pada pertandingan tersebut pria asal Pakistan bernama lengkap Syed Sumail Hassan berhasil mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang berhasil mendapatkan 1000 kill dalam turnamen The International. Dengan rekor tersebut dapat dikatakan bahwa SumaiL merupakan salah satu midlaner terbaik didunia dengan gameplay agresif yang dimilikinya.

Hasil gemilang dari SumaiL tersebut tidak lepas dari konsistensi bersama tim yang dia huni. Bersama Evil Geniuses SumaiL berhasil melaju kepentas tertinggi Dota 2 dunia tersebut setiap tahunnya sejak tahun 2015 dahulu. Bahkan pada pagelaran The International 2015 Evil Geniuses berhasil menjuarai turnamen tersebut sekaligus membawa pulang hadiah sebesar 6,6 juta dollar Amerika.

Meskipun begitu perjuangan SumaiL dan Evil Geniuses pada turnamen The International 2019 kali tidaklah mudah. Mereka harus puas menduduki peringkat ketiga group B dibawah OG dan Vici Gaming. Evil Geniuses menorahkan 9 kali menang dan 7 kali kalah dari 16 partai yang mereka hadapi. Pada babak playoff upper bracket nantinya Evil geniuses akan menghadapi Team Secret yang berhasil menjadi runner-up Group A.

Tampil sebagai pemegang kill terbanyak dalam The International tentunya membuat SumaiL dan Evil Geniuses mendapatkan tambahan semangat. Meskipun tidak diunggulkan dalam pagelaran TI kali ini namun skuad asal Amerika Serikat selalu tampil konsisten di papan atas The International sebelum-sebelumnya. Selain SumaiL, Midlaner dari tim PSG LGD yaitu Somnus (Maybe) juga berhasil meraih 1000 kill dari 5 turnamen The International yang ia berhasil ikuti.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait Dota 2 atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.