Pecahkan Rekor, PS 5 Sony Sukses Terjual 1,4 juta Unit Dalam Seminggu

in , ,
Ps5 1

Nampaknya, Sony sangat sukses dengan konsol generasi terbarunya, yaitu PlayStation 5. Pasalnya, sejak diumumkan pada pertengahan Juni silam, konsol tersebut telah menyedot perhatian dari para pecinta game konsol di seluruh dunia.

Hal ini diperkuat setelah sejak dirilis pada beberapa waktu lalu, konsol ini menjadi incaran para pecinta game di seluruh dunia sehingga stoknya selalu habis di pasaran.

Menurut informasi yang kami rangkum dari VGChartz, bahwa penjualan konsol terbaru dari Sony ini menembus angka diatas 1,4 juta unit dalam kurun waktu seminggu.

Jumlah ini bahkan memecahkan rekor dari penjualan konsol Sony generasi sebelumnya, yaitu PS 4. Untuk dektahui jika penjualan PS 4 adalah 116.000 unit dalam kurun waktu yang sama.

Namun, tak hanya Sony saja yang mengeluarkan konsol generasi terbarunya. Pasalnya, Microsoft juga meluncurkan konsol terbaru mereka yaitu Xbox Series X dan Series S pada waktu yang berdekatan.

Pada jangka waktu yang sama, Microsoft tercatat sukses menjual 1,346 juta unit kedua konsolnya, yaitu Xbox Series X dan Xbox Series S.

Mengingat penjualan dari Xbox yang terdiri dari dua jenis konsol, maka bisa dipastikan jika PS5 adalah sebuah konsol terlaris pada tahun 2020. Dan konsol tersebut sukses mengalahkan Xbox Series X dan Series S dari Microsoft.

 

Sumber : VGChartz

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

 

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]